Kowarteg Indonesia Berbagi Ilmu dan Tips Memasak di Garut

Rabu, 15 Maret 2023 - 19:03 WIB
loading...
Kowarteg Indonesia Berbagi Ilmu dan Tips Memasak di Garut
Kowarteg Indonesia menggelar pelatihan memasak dengan tajuk Cita Rasa Warteg di Desa Simpangsari, Kabupaten Garut, Rabu (15/3/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GARUT - Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia menggelar pelatihan memasak dengan tajuk Cita Rasa Warteg di Kabupaten Garut. Kegiatan di Desa Simpangsari ini dikuti puluhan ibu-ibu.

"Warteg sendiri sampai dengan saat ini merupakan hidangan makanan yang cukup diminati masyarakat, sebab memiliki cita rasa yang lezat. Untuk itu, kami bekali ilmu dan tips memasak masakan khas warteg," kata Korwil Kowarteg Indonesia Jabar, Joko Dewo, Rabu (15/3/2024).

Apalagi saat Ramadan, biasanya ibu-ibu ingin menyuguhkan hidangan terbaik untuk keluarga. "Dengan adanya program Cita Rasa Warteg diharapkan bisa menambah pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu dalam memasak masakan rumahan untuk sahur dan buka puasa keluarga tercinta di rumah. Bahkan bisa juga untuk usaha jualan menu berbuka puasa," ujarnya.

Dalam kegiatan Cita Rasa Warteg kali ini dipilih masakan-masakan yang umumnya digemari keluarga. Mereka juga memberikan pemahaman baru terhadap masakan olahan yang mayoritas dari ibu-ibu itu baru mengetahui cara mengolah masakan tersebut dengan benar.

"Melalui chef Baban, kami ajarkan para ibu-ibu masakan sederhana. Salah satunya kentang mustopa yang paling banyak digemari sebagai menu utama. Ternyata banyak ibu-ibu di sini yang baru tahu bagaimana cara mengolahnya untuk mendapatkan rasa yang lezat itu bagaimana," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kowarteg Indonesia mengajak para ibu-ibu yang ingin membuka usaha warteg untuk tidak ragu mewujudkannya. "Kami siap mendampingi bagi para ibu-ibu yang memliki keinginan untuk membuka usaha tersebut. Hal itu juga menjadi visi kami dalam mensejahterakan masyarakat perlu kami bantu," jelasnya.

Kegiatan ditutup dengan pemberian bantuan alat memasak. Para ibu-ibu pun sangat antusias menerima pembagian tersebut.

"Alhamdullilah kami mendapat jamuan baik dari masyarakat. Mudah-mudahan ke depan kami bisa bantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, kami terus mengonsolidasikan Pak Ganjar sebagai Presiden kami di 2024," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6408 seconds (0.1#10.140)