Tingkatkan Produktivitas, OMG Dukung Kesenian Tasikmalaya

Rabu, 15 Maret 2023 - 07:46 WIB
loading...
Tingkatkan Produktivitas, OMG Dukung Kesenian Tasikmalaya
OMG Jabar menggelar workshop Lukis Batik Tasikmalaya, Selasa (14/2/2023). Kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pemuda. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Orang Muda Ganjar (OMG) Jabar menggelar workshop Lukis Batik Tasikmalaya. Kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pemuda.

"Kami mengangkat workshop itu dengan pertimbangan bahwa Tasikmalaya memiliki kearifan lokal pada industri seni budaya yang bisa ditingkatkan potensi pengembangannya," kata Korwil OMG Jabar Gilang Gemahesa, Selasa (14/3/2023).

Selain itu, program tersebut untuk meningkatkan keterampilan pemuda di wilayah setempat. Tujuannya memberikan peluang ekonomi baru melalui kerajinan batik tulis khas Tasikmalaya.

"Dari hasil pertemuan kami di beberapa hari sebelumnya, memang yang jadi peluang di sini salah satunya dengan mengembangkan kerajinan itu. Karena masyarakat di sini memiliki antusias dan kemauan lebih khususnya pada industri kreatif," ujarnya.

Oleh karena itu, OMG akan terus memberikan program pendampingan secara berkelanjutan. "Contohnya, seperti pelatihan yang berkesinambungan, membuka semacam galeri atau gerai yang dikelola oleh pemuda setempat," lanjutnya.

Selain indutri kesenian, OMG memberikan bantuan peningkatan fasilitas olahraga. Mereka memberikan seperangkat bola voli dan jaring pelindung lapangan untuk warga setempat.

Hal tersebut dilakukan untuk mendorong semangat kebersamaan melalui kegiatan olahraga yang kerap dilakukan oleh para warga di sore hari. "Selain itu, daerah ini cukup aktif untuk menurunkan pemain dalam kejuaraan bola voli antar kecamatan se-Kabupaten Tasik," tandasnya.

Dengan program dan bantuan tersebut, Gilang makin percaya diri dalam mengkonsolidasikan Ganjar Pranowo sebagai sosok yang sangat peduli dengan peran pemuda, khususnya di daerah-daerah. "Tentu kami makin yakin dan optimistis kegiatan tersebut mampu memperkenalkan dan menarik dukungan terhadap sosok Pak Ganjar," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)