Jemaah Majelis Talim Angkola Timur Ikuti Kajian Pendidikan Jiwa

Selasa, 14 Maret 2023 - 20:05 WIB
loading...
Jemaah Majelis Talim Angkola Timur Ikuti Kajian Pendidikan Jiwa
TGS Ganjar menggelar zikir, selawat, sekaligus kajian pendidikan jiwa dan akhlak bagi masyarakat jemaah majelis taklim di Desa Panompuan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (14/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TAPANULI SELATAN - Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar menggelar zikir, selawat, sekaligus kajian pendidikan jiwa dan akhlak bagi jemaah majelis taklim di Tapanuli Selatan. Kegiatan ini untuk membentuk karakter manusia yang berguna bagi bangsa dan negara serta sesuai ajaran agama Islam.

“Dalam kegiatan ini terdapat kajian tasawuf tentang kajian pendidikan jiwa dan akhlak. Lewat perantara majelis talim, kami membentuk karakter supaya berakhlak sesuai yang ajaran agama Islam,” kata Sekretaris TGS Ganjar, Ustaz Rizal Dasuki di Desa Panompuan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (14/3/2023).

Ustaz Rizal berharap setelah para jemaah mengikuti kegiatan ini dapat mengamalkan ajaran. “Harapan kami bersama yaitu semoga semua yang hadir mendapatkan ilmu tambahan, khususnya ilmu tasawuf. Sehingga mereka mentaati arti makna sesungguhnya manusia dalam kehidupan di masa depan dan sekarang,” ungkapnya.

Selain menggelar kajian, TGS juga memberikan bantuan bagi majelis taklim berupa alat pengeras suara, karpet, dan buku. “Diharapkan pemberian ini berguna dan bermanfaat bagi masyarakat di sini, agar lebih semangat menuntut ilmu agama,” ucapnya.

Salah satu peserta majelis taklim Rozuna Nasution menilai kegiatan ini sangat bermanfaat. Dia berharap materi yang diberikan dapat berguna di dunia dan akhirat. “Mudah-mudahan apa yang diterangkan oleh guru kami dapat dibawa pulang ke rumah dan diamalkan,” kata Rozuna.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)