Hadiri Pelantikan Pemuda Perindo Sumut, TGB: Kami Melawan Politik Identitas

Selasa, 14 Maret 2023 - 19:37 WIB
loading...
Hadiri Pelantikan Pemuda Perindo Sumut, TGB: Kami Melawan Politik Identitas
Ketua Harian DPP Partai Perindo Dr. TGB Muhammad Zainul Majdi saat menghadiri pelantikan DPW Pemuda Perindo Sumut, Selasa (14/3/2023). Foto: MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Ketua Harian DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dr. TGB Muhammad Zainul Majdi , menegaskan sikap Partai Perindo yang menolak penyalahgunaan politik identitas pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketegasan itu disampaikan TGB di depan ratusan kader dan pengurus Pemuda Perindo Sumatera Utara yang baru dilantik di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman, Kota Medan, Selasa (14/3/2023).

TGB mengatakan, menang di Pemilihan Umum Legislatif 2024 mendatang memang penting. Utamanya untuk eksistensi partai politik yang dihitung dari perolehan elektoralnya.


Namun keutuhan, kebhinekaan dan persatuan sebagai bangsa, bagi Partai Perindo lebih penting dari sekedar kemenangan.

"Oleh karena itu tidak boleh ada satupun perilaku politik kita yang tidak sesuai dengan persatuan bangsa. Politik identitas yang menganggap satu kelompok lebih baik dari yang lain. Membatasi kebenaran hanya milik satu kelompok-kelompok identitas tertentu maka kita dengan tegas menolaknya," kata Mantan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat itu.



TGB pun mencontohkan apa yang dialami negara Yugoslavia. Dulunya negara itu disegani di dunia karena kewibawaannya. Namun setelah terpecah menjadi 4 negara karena perbedaan identitas primordial negara itu kini menjadi negara subordinat dan tak lagi dipandang sebagai negara penting di dunia.

“4 negara pecahan Yugoslavia, tidak mewariskan 10 persen pun kewibawaan negaranya saat masih bersatu. Itu karena perang saudara atas mama agama dan politik identitas. Itu yang harus kita hindari," tegasnya lagi.



TGB mengaku senang hadir di acara pelantikan pengurus Pemuda Perindo Sumut. Itu karena dalam pelantikan itu hadir pula pemuda-pemuda dari berbagai organisasi lain, termasuk organisasi pemuda sayap partai lainnya.

“Saya angkat topi, karena yang hadir hari ini bukan hanya kader Pemuda Perindo tapi juga partai lain. Ini lah tujuan Perindo, kita berpolitik bukan untuk menjatuhkan partai lain. Tapi membangun kolaborasi untuk membangun bangsa," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)