Ngemplang Pajak Rp104 Juta, Bule Rusia Pengendara Lamborghini Berpelat Nomor Domogotsky Minggat ke Dubai

Senin, 13 Maret 2023 - 20:47 WIB
loading...
Ngemplang Pajak Rp104 Juta, Bule Rusia Pengendara Lamborghini Berpelat Nomor Domogotsky Minggat ke Dubai
Polda Bali menyita mobil Lamborghini berpelat nomor palsu bertuliskan Domogatsky, milik Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia, Sergei Domogotsky. Foto/iNews TV/Indira Arri
A A A
DENPASAR - Sergei Domogotsky, Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia, yang membikin gempar Bali, dengan mengendarai mobil mewah Lamborghini warna putih bernomor polisi Domogotsky, ternyata mengemplang pajak Rp104 juta. Bule asal Negeri Beruang Merah tersebut, juga telah kabur ke Dubai.



Tunggakan pajak Sergei Domogotsky tersebut, merupakan pajak mobil mewah yang dikendarainya. Kepastian kaburnya bule Rusia ke Dubai tersebut, juga diakui oleh Polda Bali, yang kini menangani kasus mobil mewah Lamborghini berpelat nomor aneh tersebut.



"Dia (Sergei Domogotsky) saat ini ada di Dubai. Pajak mobilnya menunggak satu tahun senilai Rp104 juta," kata Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadireskrimum) Polda Bali, AKBP Suratno, Senin (13/3/2023).



Suratno menegasakan, akan tetap memanggil bule Rusia itu untuk menjalani pemeriksaan terkait pelanggaran yang dilakukannya. Yakni penggunakan nomor polisi palsu di mobil mewah Lamborghini, serta dugaan kasus penunggakan pajak.

Polisi masih mendalami apakah Sergei merupakan pemilik atau hanya menyewa mobil mewah Lamborghini jenis Aventador berwarna putih itu. Sebab saat disita, mobil mewah Lamborghini tersebut, menggunakan nama belakangnya.

Ngemplang Pajak Rp104 Juta, Bule Rusia Pengendara Lamborghini Berpelat Nomor Domogotsky Minggat ke Dubai


Guna memastikan, polisi juga akan memanggil PT Eco Sinergi Tekhnologi, perusahaan yang namanya tertera di STNK mobil mewah Lamborghini tersebut. "Rencananya akan datang Rabu (15/3/2023) membawa bukti kepemilikan," ujar Suratno.

Polda Bali menyita mobil mewah Lamborghini warna putih bernomor polisi Domogotsky di sebuah bengkel di Jalan Trengguli, Kota Denpasar. Mobil mewah Lamborghini tersebut sempat viral di media sosial, karena menggunakan pelat nomor polisi palsu.



Setelah didalami, STNK mobil mewah Lamborghini putih itu memiliki nomor polisi D 1 FEB atas nama PT Eco Sinergi Tekhnologi. Alamatnya di Komplek Surapati Core Jalan PHH Mustofa Cibeunying Kidul, Bandung, Jawa Barat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)