Ratusan Mantan Kades dan Lurah di Jabar Deklarasi Dukung Ganjar

Senin, 13 Maret 2023 - 11:31 WIB
loading...
Ratusan Mantan Kades dan Lurah di Jabar Deklarasi Dukung Ganjar
Relawan Gapura Ganjar deklarasi usai pengukuhan pengurus DPD dan DPC di Bandung, Minggu (12/3/2023). Mereka ini beranggotakan ratusan mantan kades dan lurah di Jabar. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Ratusan mantan kepala desa dan lurah di Jabar mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Mereka ini tergabung dalam relawan Gapura Ganjar.

Deklarasi tersebut dilakukan usai pengukuhan DPD dan DPC Gapura Ganjar di Bandung, Minggu (12/3/2023). “Mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden Republik Indonesia tahun 2024. Setia mengawal Bapak Ganjar Pranowo untuk menyukseskan program selama menjadi presiden Republik Indonesia,” kata Ketua Gapura Ganjar Yanti Susilawati dalam deklarasinya yang diikuti seluruh anggota.

Yanti menjelaskan Gapura Ganjar menjadi saksi konsistensi Ganjar Pranowo mendorong kemajuan desa melalui kepengurusan Perkumpulan Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi). Dalam organisasi tersebut, Ganjar menjabat sebagai ketua dewan pembina.

“Saat dulu saya berada di Papdesi, Pak Ganjar sangat memberikan keleluasaan pengelolaan program desa sesuai dengan kearifan lokal tanpa ada intervensi,” ujarnya.

Dari segi kepemimpinan, mantan Kepala Desa Sukarame Kabupaten Garut itu menyebut Ganjar adalah sosok pemimpin yang merakyat dan memperhatikan rakyat kecil. Ganjar juga sangat memperhatikan kepala desa baik dari segi kinerja maupun kesejahteraan.

Sebab itu, Yanti mengajak seluruh anggota Gapura Ganjar semakin solid mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024. Relawan Gapura Ganjar juga terbuka terhadap mantan kepala desa dan lurah di daerah lain untuk menyatukan visi ini.

Yanti menegaskan Gapura Ganjar akan memasifkan sosialisasi Ganjar Pranowo Presiden 2024 dengan membentuk kepengurusan hingga level desa. Gapura Ganjar juga segera melakukan kegiatan ke sejumlah daerah di Jabar. “Kita utamakan itu Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Cirebon, juga Kota Tasikmalaya,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)