Melalui Cerdas Cermat, Warga Rote Ndao Mengasah Wawasan Kebangsaan

Minggu, 12 Maret 2023 - 20:12 WIB
loading...
Melalui Cerdas Cermat, Warga Rote Ndao Mengasah Wawasan Kebangsaan
OMG Kabupaten Rote Ndao, NTT menggelar cerdas cermat bersama warga Desa Fiafangga, Minggu (12/3/2023). Kegiatan itu merefleksikan kembali wawasan kebangsaan masyarakat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
ROTE NDAO - Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar cerdas cermat bersama warga Desa Fiafangga. Kegiatan bertema Orang Muda Cerdas Berpolitik itu merefleksikan kembali wawasan kebangsaan masyarakat, khususnya pemuda dan lansia.

Awalnya kegiatan ini dikhususkan untuk pelajar SMA sederajat. Namun permintaan kades, orang tua juga boleh diikutsertakan agar mereka mengingat kembali wawasan kebangsaan.

”Hal tersebut juga yang nantinya membuat seru perlombaannya karena mempertandingkan dua generasi yang jauh berbeda," kata Koordinator OMG Rote Ndao, Puspa Lahaya di Desa Fiafangga, Kecamatan Rote Barat, Minggu (12/3/2023).

Selain itu, sukarelawan OMG juga memberikan kuis berhadiah bagi yang bisa menjawab secara cepat dan tepat. OMG NTT juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo pada warga di Rote Ndao. Relawan memperkenalkan Ganjar sebagai sosok yang mendukung kemajuan dunia pendidikan di semua wilayah tanpa terkecuali.

Antonius, warga setempat memuji kegiatan edukatif yang digelar OMG NTT. Mereka telah membantu menambah wawasan untuk warga. "Puji Tuhan sangat bersyukur dan berterima kasih banyak kepada OMG yang telah menggelar kegiatan seperti ini," ujar Antonius.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)