Ketua DPP Perindo Bidang Hankam dan Siber Kerahkan Ambulans Bantu Warga Terdampak Erupsi Merapi

Minggu, 12 Maret 2023 - 17:49 WIB
loading...
Ketua DPP Perindo Bidang Hankam dan Siber Kerahkan Ambulans Bantu Warga Terdampak Erupsi Merapi
Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Hankam dan Siber Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati mengerahkan mobil ambulans ke lokasi bencana erupsi Gunung Merapi. (Ist)
A A A
SLEMAN - Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Hankam dan Siber Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati mengerahkan mobil ambulans ke lokasi bencana erupsi Gunung Merapi.

Mobil ambulans bergambar Dr. Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati dan Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo tersebut diterjunkan untuk membantu sekaligus memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Desa Krinjing dan Desa Babadan Magelang.

Kedua desa tersebut merupakan permukiman penduduk yang paling berat terdampak erupsi Gunung Merapi. Tidak hanya itu, mobil ambulans juga dioperasikan hingga titik 0 pengamatan Gunung Merapi.

"Saya berkoordinasi dengan Ibu Rulis Ketua DPD Kota Magelang yang langsung turun ke lapangan," ujar Nuning, panggilan akrab Susaningtyas NH Kertopati, Minggu (12/3/2023).

Selain mengerahkan mobil ambulans, pengamat militer dan inelijen ini juga membagikan masker dan makanan ringan untuk masyarakat sekitar. "Kami juga membagikan masker gratis dan biskuit," kata Nuning.

Mantan anggota Komisi l DPR ini berharap bencana erupsi Gunung Merapi segera berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas kembali. "Harapannya semoga erupsi segera berhenti dan warga sehat walafiat," ucapnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)