Diduga Gangguan Jiwa, Warga Tanggamus Lampung Bakar Rumah Sendiri

Minggu, 12 Maret 2023 - 17:16 WIB
loading...
Diduga Gangguan Jiwa, Warga Tanggamus Lampung Bakar Rumah Sendiri
Pelaku saat diamankan polisi. (Ist)
A A A
TANGGAMUS - Sebuah rumah yang terletak di Pekon IV Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung , terbakar , Sabtu (11/3/2023) malam. Rumah tersebut, diduga dibakar oleh pemiliknya sendiri bernama Hartanto (23) yang merupakan orang dalam gangguan Jiwa (ODGJ).

Hartanto diketahui tinggal seorang diri di rumah tersebut dan dalam keadaan rumah yang sudah terlihat rusak. "Diduga dibakar oleh pemiliknya sendiri," ujar Kapolsek Talang Padang, Polres Tanggamus, Iptu Bambang Sugiono, Minggu (12/3).

Bambang menambahkan dari keterangan saksi tetangga korban Pradiva (20), awalnya api terlihat mulai bermunculan. Kemudian dia berteriak hingga warga berhamburan keluar serta membantu memadamkan api.

"Pelaku sempat ikut memadamkan api bersama warga, kemudian sempat melarikan diri meski berhasil diamankan," ujar Bambang.

Dia mengungkapkan, dari rekam jejak pelaku, Hartanto mengalami gangguan jiwa sejak 2019, dan sudah beberapa kali menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Pemprov Lampung.

"Beberapa hari sebelum kebakaran, memang pelaku sering mengamuk dan menghancurkan rumahnya sendiri," ungkap Bambang.

Baca: 3 Hari Dicari, Wanita yang Hilang Terbawa Arus Sungai Ditemukan Tewas.

Saat ini pelaku sudah ditemukan dan akan kembali dibawa ke RSJ untuk menjalani perawatan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)