Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Way Kanan Ludes Terbakar

Minggu, 12 Maret 2023 - 11:57 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Way Kanan Ludes Terbakar
Kebakaran hebat melanda rumah Edi Kurniawan di Kampung Rantau Temiang, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Sabtu (11/3/2023) malam. (Ist)
A A A
WAY KANAN - Kebakaran hebat melanda rumah Edi Kurniawan di Kampung Rantau Temiang, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan , Sabtu (11/3/2023) malam.

Dari informasi yang dihimpun Babinsa Koramil Banjit, kebakaran rumah Edi Kurniawan di Kampung Rantau Temiang, tersebut diduga disebabkan oleh konsleting listrik.

"Adapun Kronologis Kejadian, yaitu pada pukul 19.30 WIB, Edi Kurniawan sekeluarga berangkat menghadiri ruahan di tempat saudaranya. Sekitar pukul 21.00 WIB Asmiati (saksi) melihat ada kobaran api disertai asap tebal dari rumah Edi Kurniawan dan berteriak kebakaran," ujar Babinsa.

Kemudian, warga sekitar berdatangan untuk memadamkan api. Akan tetapi karena rumah Edi Kurniawan terbuat dari kayu, sehingga api cepat merambat dan membakar seluruh rumah beserta isinya.

"Untuk jumlah kerugian yang dialami adalah, dalam bentuk materi yaitu rumah beserta isinya dan 1 unit SPM, diperkirakan Rp100 Juta," sebutnya.

Baca: Gunung Merapi Kembali Semburkan Awan Panas Dalam 12 Jam Terakhir.

Api baru bisa dipadamkan pada pukul 22.30 WIB, dengan bantuan warga, dengan menggunakan alat seadanya. "Untuk sementara Edi Kurniawan mengungsi di rumah saudaranya yang bernama Bunjul yang juga beralamatkan di Kampung Rantau Temiang, Kecamatan Banjit," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)