PAN Giliran Merapat Dukung Anak Jokowi di Pilwalkot Solo

loading...
PAN Giliran Merapat Dukung Anak Jokowi di Pilwalkot Solo
Gibran dan Teguh Prakosa saat bertemu Ganjar Pranowo Jumat (17/7/2020). DPD PAN Solo akhirnya memutuskan mendukung putra sulung Jokowi tersebut dalam Pilwalkot mendatang. FOTO : IST
SOLO - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Solo bersiap memberikan dukungan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo.

Partai berlambang matahari ini ingin turut menjadi pengusung duet Gibran-Teguh Prakosa yang dicalonkan PDIP. (Baca juga : Tak Direkomendasi PDIP di Pilwalkot Solo, Achmad Purnomo Tahu dari Jokowi)

“Kelebihannya dia (Gibran) anak muda didampingi yang telah berpengalaman (Teguh),” kata Ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari dalam keterangan persnya, Jumat (17/7/2020). Sehingga keduanya bisa Saling bersinergi jika nanti terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

Meski mendukung Gibran-Teguh, PAN nantinya tetap akan bersikap kritis, utamanya melalui kader yang duduk di DPRD Solo.



Sekretaris DPW PAN Jawa Tengah, Umar Hasyim mengatakan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Solo petanya sudah sangat jelas. Utamanya rekomendasi DPP PDIP yang mengusung Gibran-Teguh sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

“Saya mengingatkan agar apa yang telah menjadi pembicaraan di DPD PAN Solo, pendekatan dengan PDIP sebagai pengusung utama segera dirapatkan dalam pleno yang diperluas,” tandas Umar Hasyim.

Rapat pleno mengundang DPW PAN Jateng sekaligus memimpin rapat tersebut. Kemudian hasilnya dibawa ke DPW PAN Jateng untuk diserahkan ke DPP PAN untuk mendapatkan surat keputusan (SK).



“Itu mekanisme yang berlaku di PAN,” terangnya. Rencana turut mengusung Gibran-Teguh harus dibicarakan secara detail dengan PDIP sebagai partai pengusung utama. Sehingga jangan sampai nanti terjadi miss komunikasi.(Baca juga : Purnomo Sempat Mundur, Ketua DPC PDIP Solo: Bukan Manuver Politik)
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top