Cegah Kebakaran Meluas, Personel Polres Tapanuli Selatan Berjibaku Padamkan Api di Lahan Petani

Sabtu, 11 Maret 2023 - 20:49 WIB
loading...
Cegah Kebakaran Meluas, Personel Polres Tapanuli Selatan Berjibaku Padamkan Api di Lahan Petani
Personel Polsek Batang Toru, bersama warga memadamkan api yang membakar lahan di Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Foto/Ist.
A A A
TAPANULI SELATAN - Personel Polsek Batang Toru, Polres Tapanuli Selatan, harus berjibaku memadamkan kebakaran di lahan petani yang ada di Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Hal ini dilakukan, untuk mencegah kebakaran lahan semakin meluas.



Diperkirakan ada sekitar satu hektare lahan perkebunan milik warga yang terbakar. Kebakaran tersebut, diduga akibat cuaca panas dan angin kencang, sehingga membuat ilalang dan semak belukar yang telah mengering dengan mudah terbakar.



Kapolsek Batang Toru, AKP Toba Simanjuntak bersama para anggotanya langsung terjun ke lokasi kebakaran lahan, untuk melakukan upaya pemadaman kebakaran lahan. Menggunakan alat seadanya, dan dibantu warga, akhirnya kebakaran lahan dapat dipadamkan.



"Benar ada kebakaran lahan. Kami bersama masyarakat melakukan upaya pemadaman kebakaran lahan itu, menggunakan alat seadanya dan secepatnya api sudah dapat dipadamkan," kata Toba.



Dia juga mengajak masyarakat, untuk berperan aktif saat adanya kejadian kebakaran lahan. "Kepada personel Bhabinkamtibmas, agar terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat sekitar Desa Siuhom, agar tidak membakar lahan saat membuka lahan kebun," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2825 seconds (0.1#10.140)