Kukuhkan Relawan di Pekanbaru, Benny Kisworo Ungkap Trik Ganjar Atasi Kemiskinan

Sabtu, 11 Maret 2023 - 11:41 WIB
loading...
Kukuhkan Relawan di Pekanbaru, Benny Kisworo Ungkap Trik Ganjar Atasi Kemiskinan
Relawan Pro Ganjar Pranowo (ProGP) se-Provinsi Riau resmi dikukuhkan di Pekanbaru, Jumat 10 Maret 2023. Foto/Istimewa
A A A
PEKANBARU - Relawan Pro Ganjar Pranowo (ProGP) se-Provinsi Riau resmi dikukuhkan di Pekanbaru, Jumat 10 Maret 2023. Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Kornas Relawan ProGP, Benny Kisworo.

Dalam kesempatan tersebut Benny mengapresiasi berbagai langkah terobosan dan inovasi Ganjar Pranowo dalam menurunkan angka kemiskinan di Jawa Tengah (Jateng).

"Performa Ganjar Pranowo dalam mengentaskan masalah kemiskinan di Jateng on the track. Berbagai kebijakan dan program serta inovasi Ganjar dalam menekan angka kemiskinan terbukti berhasil," ujar Benny dalam keterangannya, Sabtu (11/3/2023).

Berdasarkan data BPS, jelas Benny, Ganjar telah berhasil menurunkan tingkat kemiskinan di Jateng selama dirinya menjabat dari 2013 hingga 2022.

"Dari 14,44% pada 2013 turun menjadi 10,93% pada 2022. Secara kuantitas, jumlah penduduk miskin juga berkurang 979.860 jiwa pada periode tersebut," paparnya.

Bahkan, pada periode September 2021 sampai Maret 2022, papar Benny, angka penurunan kemiskinan di Jateng tertinggi nasional.

"Angka penurunan penduduk miskin tersebut mengungguli Jawa Timur yang berkurang sebanyak 78.310 orang," ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Benny, Ganjar memahami bahwa pengentasan kemiskinan di Jateng membutuhkan kerja sama dan gotong royong dari banyak pihak.

"Selain dari program dan kebijakan yang anggarannya bersumber serta mengandalkan dari dana APBD, Ganjar Pranowo juga menggandeng pihak-pihak luar pemerintah seperti dana dari Corporate Social Responsibility (CSR), perusahaan-perusahaan besar swasta yang siap membantu menurunkan angka kemiskinan di Jateng," kata Benny.

Benny meyakini, keberpihakan terhadap wong cilik dan pengentasan kemiskinan akan terus menjadi priotitas Ganjar Pranowo ke depan. Karena kata Benny, Ganjar memiliki rasa yang sama, sebab pernah merasakan hidup dalam serba kesederhanaan.

"Berbagai macam strategi dan program pengentasan kemiskinan ala Ganjar Pranowo bisa dengan mudah dilacak jejak digitigalnya serta bisa menjadi percontohan di provinsi-provinsi lainnya. Kami berkeyakinan pengentasan kemiskinan akan terus menjadi prioritas Ganjar ke depan dengan program dan inovasi-inovasi lainnya," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2819 seconds (0.1#10.140)