Kejutan! Bang Haji Rhoma Manggung di Depan 7.000 Fans Deep Purple

Sabtu, 11 Maret 2023 - 05:14 WIB
loading...
Kejutan! Bang Haji Rhoma Manggung di Depan 7.000 Fans Deep Purple
Soneta grup yang digawangi oleh Raja Dangdut Rhoma Irama tampil sebagai grup pembuka konser Deep Purple di Auditorium UMS Surakarta, Jumat (10/03)
A A A
SOLO - Soneta grup yang digawangi oleh Raja Dangdut Rhoma Irama tampil sebagai grup pembuka konser Deep Purple di Auditorium UMS Surakarta, Jumat (10/03) malam.

Keterlibatan Soneta dalam konser tersebut kejutan disiapkan Rajawali Indonesia selaku promotor untuk membuat catatan historis dalam gelaran konser rock di Indonesia.

"Deep Purplenya Indonesia itu salah satunya adalah Rhoma Irama saya lihat dikomen-komen itu. Ini ada satu kaitan, kalau Rhoma Irama dihadirkan ini sangat kena secara historis," ujar Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahirul Alami setelah konser.

Anas menyebut bahwa pengakuan Bang Haji Rhoma secara pribadi jika karya-karya musik yang ia ciptakan terinfluece oleh Deep Purple adalah salah satu alasan mengapa kemudian Soneta dilibatkan sebagai grup musik pembuka dalam konser kal ini.

"Konsepnya adalah pertemuan antara Deep Purple dan God Bles, tetapi Rhoma Irama memiliki kaitan yang sangat kuat. Tentunya Deep Purplenya Indonesai adalah Rhoma Irama dan itu adalah surprice dari saya," bebernya.

Baca juga: Ketika Presiden Jokowi Nonton Konser Deep Purple: 3 Jam Betah di Site VIP

Dikatakan Anas jika ide melibatkan Rhoma muncul sekitar 1,5 bulan yang lalu dan jika diterapkan akan menjadi sebuah gimmick yang menarik.

"Kemudian saya minta tim untuk kontak Bang Haji, konsepnya adalah tidak boleh di announce," jelas dia.

Dalam penampilannya membuka konser Deep Purple, Soneta Grup sukses menghibur 7.000 orang pecinta musik rock dari seluruh penjuru Indonesia dengan 4 lagu yakni Nafsu Serakah, Seni, Badai Fitnah dan Hari Berbangkit.

"Kami juga sampaikan ke Deep Purple bahwa akan ada kejutan itu," tegas Anas.

Ditanya soal tiket yang terjual, Anas menambahkan jika total tiket yang terjual adalah sold out atau 7.000 tiket. Jumlah tersebut berkurang dari target awal 9.000 karena adanya permintaan untuk venue site (duduk).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)