Reses ke Dapil, Anggota Dewan Tampung Usulan Masyarakat Terkait Rehab Sekolah TK dan Jalan Rusak

Jum'at, 10 Maret 2023 - 07:11 WIB
loading...
Reses ke Dapil, Anggota Dewan Tampung Usulan Masyarakat Terkait Rehab Sekolah TK dan Jalan Rusak
Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng beberapa waktu lalu telah melaksanakan agenda reses untuk menampung usulan dari masyarakat. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng beberapa waktu lalu telah melaksanakan agenda reses untuk menampung usulan dari masyarakat.

Anggota dewan dari Dapil IV DPRD Kobar melakukan reses di Kecamatan Kumai. "Dari berbagai usulan yang kami terima, ada usulan yang menjadi prioritas, yaitu Rehab Gedung TK dan Pengaspalan Jalan," kata Mina Irawati anggota Dapil IV DPRD Kobar, Jumat (10/3/2023).

Ia mengungkapkan, bangunan yang akan direhab adalah bangunan TK Pertiwi di Jalan Abdul Aizi Rt 5, Kelurahan Kumai Hulu. Saat ini, kondisi bangunan TK Pertiwi yang terbuat dari kayu, kondisinya sudah tidak layak. Beberapa dinding bangunan sudah lapuk, lantaran jebol dan juga kunci pintu yang sudah rusak.

"Bangunan TK sudah rusak berat, sehingga tidak aman dan nyaman bagi peserta didik dan guri. Maka ini harus segera dilakukan rehab dan peningkatan agar layak," katanya.

Ia mengatakan, untuk usulan peningkatan jalan yakni berupa pengaspalan, tepatnya di Jalan Kumai Hulu - Simpang Pelabuhan Roro - Simpang Pelabuhan CPO.

Kondisi jalan masih struktur tanah, sehingga Jalan sulit di akses, dan belum ada jembatan volume 3000m, serta belum ada drainase di Jalan Abdul Hamid Gg. Kelapa Volume 120m.

"Karena jalan ini menjadi akses utama masyarakat dan mobilitasnya tinggi, maka ini menjadi usulan prioritas yang kita perjuangan untuk dapat direalisasikan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)