Dukung Ganjar Capres 2024, FSK2P: Beliau Amanah dan Peduli Budaya

Kamis, 09 Maret 2023 - 11:48 WIB
loading...
Dukung Ganjar Capres 2024, FSK2P: Beliau Amanah dan Peduli Budaya
FSK2P mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju sebagai capres 2024, Rabu (8/3/2023). FSK2P merupakan wadah perkumpulan tokoh masyarakat adat Madura. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PAMEKASAN - Forum Silaturahim Keluarga Keraton Pamekasan (FSK2P) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju sebagai capres 2024 . FSK2P merupakan wadah perkumpulan tokoh masyarakat adat Madura.

Deklarasi yang didahului dengan diskusi publik tersebut digelar di kediaman Putra Mahkota Keraton Pamellingan Pamekasan, Raden Panji (RP) Mohammad Rahmatullah Alaih Condro Adikoro, Pamekasan, Rabu (8/3/2023). RP Moh Rahmatullah merupakan anak pemangku Raja Pamekasan, Alm KH RP M Thariq Sya'rani.

Rahmatullah mengaku memberi dukungan kepada Ganar setelah mengetahui sosoknya yang berbudi baik dan peduli terhadap semua kalangan. "Sosok Pak Ganjar Pranowo di mata masyarakat Madura itu orangnya baik, terus amanah, tegas, dan juga memperhatikan budaya di Indonesia," kata Rahmatullah di kediamannya.

Oleh karena itu, Masyarakat Adat Madura sangat berharap Ganjar terpilih menjadi Presiden 2024. Menurutnya, selama ini terbukti Ganjar merupakan tokoh yang sangat peduli terhadap nilai adat dan budaya di Nusantara, khususnya Madura.

Rahmatullah menegaskan, forum masyarakat adat Madura akan secara masif menyosialisasikan sosok Ganjar dengan cara mendatangi tokoh-tokoh di Pamekasan. Selain itu, akan dibentuk komunitas-komunitas untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

Di lokasi terpisah, tokoh masyarakat adat Madura di Bangkalan juga mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar. Deklarasi dukung Ganjar Pranowo itu digelar di Hotel Ningrat, Kabupaten Bangkalan.

Tokoh Kesultanan Pangeran Blega, Ganef Shobirin mengagumi lima hal dari sosok Ganjar. Kelima poin tersebut yaitu powerful, religius, realisasi program kerja, berani mengambil risiko, dan kesungguhan dalam memimpin.

Hal itu terlihat dari kinerja Ganjar sebagai gubernur Jawa Tengah selama dua periode. "Contoh ada jalan berlubang dan rusak, beliau (Ganjar Pranowo) sudah di jalan, langsung meminta perbaikan. Oleh karena itu, kami tertarik sosok Ganjar," kata Ganef.

Dia juga memuji kebijakan yang diterapkan Ganjar dengan mewajibkan para ASN di Jawa Tengah mengenakan baju adat Nusantara setiap Kamis. "Di Bangkalan juga terlaksana setiap hari tertentu pakai baju adat," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)