Percepat Penurunan Stunting, Wapres Ma'ruf Amin Minta Pemda di Sulbar Perkuat Koordinasi

Selasa, 07 Maret 2023 - 14:36 WIB
loading...
Percepat Penurunan Stunting, Wapres Maruf Amin Minta Pemda di Sulbar Perkuat Koordinasi
Hari kedua kunjungan Wapres Maruf Amin bersama Ibu Hj Wury Maruf Amin didampingi Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik meninjau posyandu Siola Matahari, Kabupaten Mamuju, Jumat (24/3/2023).
A A A
MAMUJU - Hari kedua kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bersama Ibu Hj Wury Ma"ruf Amin didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik meninjau posyandu Siola Matahari di Jalan Husni Tamrin, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju, Jumat (24/3/2023).

Wapres Ma'ruf Amin meninjau posyandu untuk melihat langsung program penurunan stunting, seperti pelayanan ibu hamil dan balita di posyandu. Dilanjutkan dengan pemberian makanan tambahan kepada keluarga sasaran, dan pemberian bantuan Stunting kepada keluarga sasaran.

Pada peninjauan Wapres Ma'ruf melakukan dialog langsung dengan pihak pelayanan di Posyandu, termasuk menggali kendala yang dihadapi posyandu dalam memberikan pelayanan.

Wapres Ma'ruf Amin mengatakan, saat ini angka prevalensi stunting di Sulbar masih terbilang tinggi, yakni 35 persen. Diperlukan langkah-lanhkah percepatan agar dapat menekan angka Stunting. Disebutkan secara nasional telah menargetkan penurunan angka stunting hingga 14 persen pada 2024.

"Oleh karena itu harus ada percepatan langkah-langkah yang dilakukan. Saya sudah dilapori, sekarang pemetaannya sudah ada, langkah-langkah sudah disiapkan, saya minta kordinasinya harus sampai ke tingkat bawah," ujarnya.

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik berterima kasih atas kunjungan dan arahan Wapres Ma'ruf Amin di Sulbar. Dia pun berkomitmen memaksimalkan program percepatan penurunan angka Stunting di Sulbar pada 2023. Tentunya tidak lepas dari arahan Wapres, yakni koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Untuk itu juga, Akmal Malik mengungkapkan telah bekerja sama dengan IPB menghadirkan program Data Desa Presisi di Sulbar dengan harapan intervensi yang dilakukan dalam rangka penurunan stunting lebih tepat sasaran.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)