Truk Tangki BBM Tabrak 2 Rumah di Palembang, Satu Orang Luka

Senin, 06 Maret 2023 - 17:26 WIB
loading...
Truk Tangki BBM Tabrak 2 Rumah di Palembang, Satu Orang Luka
Truk tangki BBM menabrak 2 rumah warga di Palembang, Sumsel. Akibatnya rumah rusak dan satu orang luka. Foto: Istimewa
A A A
PALEMBANG - Truk tangki Hino BG 8107 AH bermuatan minyak milik PT Haniven, menabrak dua rumah kontrakan milik Rudianto (48) di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, tepatnya di Simpang 4 TPA, Kecamatan Kertapati, Palembang , Senin (6/3/2023) dini hari. Akibatnya satu orang luka.

Sopir yang diduga mengantuk itu menabrak rumah kontrakan yang ditempati Heri Pranoto (49), yang berjualan kemplang.

Selain rumah yang mengalami rusak berat, terdapat seorang korban bernama Mardina (40), istri dari Heri Pranoto, yang mengalami luka di pelipis kanan dan luka lecet di wajah.



Sedangkan untuk sopir truk, Heri Arafi (34), warga Dusun 2, Kelurahan Ibul Besar III, Kabupaten Ogan Ilir, sudah diamankan oleh Satlantas Polrestabes Palembang di Pos Laka Musi II Palembang.



Dari data yang dihimpun, peristiwa ini berawal saat mobil truk tangki datang dari arah Jembatan Musi II hendak mengarah Jembatan Keramasan Kertapati.

Namun, setibanya di lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk hingga hilang kendali dan menabrak rumah milik korban.

Rudianto, pemilik rumah kontrakan yang ditabrak oleh mobil truk mengaku, saat kejadian dirinya sedang tidur lelap di rumah tak jauh dari tempat kejadian.



"Saya tinggal di belakang kontrakan saya, jam 4 subuh itu terdengar suara dentuman keras. Saat saya keluar, ternyata mobil truk menabrak rumah yang saya kontrakan sama penjual kerupuk dan kemplang," ujar Rudianto.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang, Iptu AR Sikakum mengatakan, bahwa saat ini truk masih berada di lokasi kejadian dan belum dilakukan evakuasi.

"Untuk sopir truk tangki sudah kita amankan di Pos Lakalantas Musi II untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2767 seconds (0.1#10.140)