Mantan Menhub Azwar Anas Meninggal, Gubernur Mahyeldi: Sumbar Kehilangan Teladan

Minggu, 05 Maret 2023 - 15:29 WIB
loading...
Mantan Menhub Azwar Anas Meninggal, Gubernur Mahyeldi: Sumbar Kehilangan Teladan
Letjen TNI (Purn) Azwar Anas meninggal di RSPAD Gatot Soebroto pukul 11.45 WIB hari ini. Foto/antara
A A A
PADANG - Wafatnya mantan Menteri Perhubungan , Azwar Anas membuat banyak kalangan kehilangan. Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi mengaku kehilangan sosok Azwar Anas yang meninggal dunia hari ini, Minggu (5/3/2023).

Dia menyebut Azwar Anas sebagai tokoh inspirasi bagi masyarakat Sumbar. "Ini adalah kehilangan bagi Sumbar juga bagi generasi penerus karena sang inspirator telah menghadap kepada Sang Pencipta. Tetapi kiprahnya akan tetap menjadi teladan untuk masyarakat," kata Mahyeldi, Minggu (5/3/2023).

Mahyeldi mengatakan, Azwar Anas adalah tokoh nasional asal Sumbar yang memiliki banyak prestasi. Tak hanya militer dan pemerintahan, tapi juga olah raga karena pernah menjabat Ketua Umum PSSI.

Baca juga: Mantan Menko Kesra dan Ketua PSSI Letjen TNI Azwar Anas Wafat

Mahyeldi menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya mantan Gubernur Sumbar periode 1977-1987 itu. Dia berharap keluarga tabah melepas kepergian almarhum.

Diketahui, Azwar Anas meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pukul 11.45 WIB, Minggu (5/3/2023).

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ayahanda kami tercinta Papa Letjen TNI (Purn) Ir H Azwar Anas Dt Rajo Sulaiman di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada hari ini, Minggu (5/3/2023) pukul 11.45 WIB," bunyi pesan singkat yang disampaikan keluarga.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)