Berfoto di Tebing Pantai Broken Beach Bali, Turis India Tewas Terjatuh

Minggu, 05 Maret 2023 - 10:21 WIB
loading...
Berfoto di Tebing Pantai Broken Beach Bali, Turis India Tewas Terjatuh
Turis India, Abishek B, tewas di pantai Broken Beach, Nusa Penida, Bali. Dia terjatuh saat asik foto dari tebing berketinggian 40 meter
A A A
DENPASAR - Seorang turis asal India , Abishek B, tewas di pantai Broken Beach, Nusa Penida, Bali. Dia terjatuh saat asik foto dari tebing berketinggian 40 meter.

"Korban terpeleset lalu jatuh ke jurang di tebing pantai kertinggian 40 meter," kata Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida Cakra Negara, Minggu (5/3/2023).

Abishek datang ke pantai bersama teman satu negaranya, Sabtu (4/3/2023) sekitar pukul 16.20 Wita. Sambil menunggu temannya, dia berjalan ke arah tebing pantai.

Baca juga: Jenderal Bintang 3 Kostrad Tembus Pedalaman Papua, Temui Prajurit Tengkorak di Sarang KKB

Abishek lalu meminta tolong sopir travel yang disewanya untuk mengambil foto saat dia di sisi tebing pantai. Naas, saat berdiri di sisi tebing, dia tepeleset lalu jatuh ke jurang.

Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada mengatakan, proses evakuasi dilakukan timnya bersama aparat Polsek Nusa Penida. "Tebing yang terjal cukup menyulitkan proses evakuasi," katanya.

Setelah sekitar dua jam, korban berhasil dievakuasi dari dasar jurang sekitar pukul 20.30 Wita. "Kondisi korban saat itu sudah meninggal dan dievakuasi ke RS Gema Santi," imbuhnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)