Cuaca Buruk, 1 Penerbangan di Bandara Sam Ratulangi Manado Dialihkan

Jum'at, 03 Maret 2023 - 22:08 WIB
loading...
Cuaca Buruk, 1 Penerbangan di Bandara Sam Ratulangi Manado Dialihkan
Cuaca buruk di Bandara Sam Ratulangi Manado, mengakibatkan satu penerbangan dialihkan dan satu penerbangan lagi mengalami penundaan. Foto/Ilustrasi/Dok.MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Cuaca buruk membuat aktivitas penerbangan di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara (Sulut), terganggu. Cuaca buruk yang melanda Kota Manado tersebut, membuat satu penerbangan terpaksa dialihkan, dan satu penerbangan lagi mengalami penundaan.



Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Yanti Pramono mengatakan, akibat cuaca buruk satu pesawat dari Makassar, dengan tujuan Manado dialihkan ke Gorontalo.



Sedangkan satu pesawat dari Manado, ke Makassar, mengalami penundaan akibat cuaca buruk. "Untuk pesawat dengan nomor penerbangan JT 742 rute Makassar-Manado dialihkan ke Manado, dan satu pesawat dengan nomor penerbangan JT 743 rute Manado-Makassar mengalami penundaan," kata Yanti, Jumat (3/3/2023).



Cuaca buruk melanda Manado, sejak beberapa hari belakangan. BMKG dalam keterangan resminya menyampaikan, berdasarkan intepretasi data satelit cuaca dan radar cuaca BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, pada pukul 20.14 Wita terpantau ada awan Cumulunimbus signifikan untuk terjadi hujan sedang-lebat.

BMKG juga menyebut, potensi cuaca dalam tiga jam ke depan masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat, dan perlu berhati-hati di wilayah Manado (wilayah kepulauan), Bitung, sebagian wilayah Minahasa, Minahasa Utara, sebagia wilayah Minahasa Selatan, dan sebagian wilayah Kepulauan Sitaro.



Berdasarkan pantauan cuaca terkini, BMKG mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan siaga terhadap potensi cuaca ekstrem yang dapat menimbulkan bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)