Jelang Ramadhan, Harga Sembako di Pemalang Stabil, Beras Mengalami Kenaikan

Kamis, 02 Maret 2023 - 12:00 WIB
loading...
Jelang Ramadhan, Harga Sembako di Pemalang Stabil, Beras Mengalami Kenaikan
Harga kebutuhan pokok atau sembako di Kabupaten Pemalang masih terbilang stabil menjelang Ramadhan. Sementara itu, harga beras mengalami kenaikan dan minyak goreng masih sulit didapatkan. Foto SINDOnews
A A A
PEMALANG - Harga kebutuhan pokok atau sembako di Kabupaten Pemalang masih terbilang stabil menjelang Ramadhan. Sementara itu, harga beras mengalami kenaikan dan minyak goreng masih sulit didapatkan.



Hal tersebut diungkapkan sejumlah pedagang Pasar Kota Pemalang, Kamis (2/3/2023). "Harga sembako masih stabil, hanya beras saja yang mengalami kenaikan harga, dan minyak masih sulit. Tidak tahu nanti ya, pada saat memasuki Ramadhan," kata Tina, salah seorang pedagang di Pasar Kota.

Di tempat yang sama, Tri, pedagang sembako mengatakan, kenaikan harga beras berkisar Rp500 sampai Rp1000 per kilogram, sementara harga kebutuhan pokok lainnya masih terbilang stabil.

Menurut Tri, kenaikan harga beras terjadi biasanya disebabkan kelangkaan beras, karena belum saatnya musim panen padi atau petani mengalami gagal panen. "Sejauh pasokan stabil, mudah-mudahan harganya tidak mengalami kenaikan,” ujar Tri.

Menurut dia, mendekati bulan puasa, diperkirakan akan terjadi kenaikan harga sembako. Kenaikan tersebut bukan dipicu oleh faktor kelangkaan bahan pokok, melainkan karena tingginya permintaan pasar.

Salah seorang pembeli, Juwariyah mengatakan, menjelang bulan puasa, kenaikan harga sembako yang terjadi hanya pada beberapa kebutuhan pokok saja, seperti beras, telur dan minyak. Sementara yang lain masih normal seperti biasa, belum ada kenaikan.

"Saat ini harga masih normal stabil, belum mengalami kenaikan, tidak tahu ya nanti kalau sudah memasuki Ramadan," kata Juwariyah.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)