Jelang Ramadan, Emak-emak Mendapat Pemahaman tentang Salat Tarawih

Kamis, 02 Maret 2023 - 08:31 WIB
loading...
Jelang Ramadan, Emak-emak Mendapat Pemahaman tentang Salat Tarawih
Relawan Usbat Ganjar mengadakan kegiatan Pelatihan Praktik Salat Tarawih bagi ibu-ibu majelis taklim di Kecamatan Bosar Malingas, Kabupaten Simalungun, Rabu (1/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SIMALUNGUN - Relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar mengadakan kegiatan Pelatihan Praktik Salat Tarawih di Kecamatan Bosar Malingas, Kabupaten Simalungun, Rabu (1/3/2023). Kegiatan ini untuk memperkuat pemahaman para ibu-ibu majelis taklim praktik salat sunah tarawih.

"Berhubung menjelang Ramadan ya, kami remind kembali praktik salat sunah tarawih ini ya. Selain itu, kami juga memberikan pemahaman kepada ibu-ibu agar paham makna dari salat sunah tarawih itu," kata Korda Usbat Ganjar Kabupaten Simalungun Abdul Rahman Saragih Sitanggang di lokasi.

Kegiatan tersebut menuai respons positif dari para warga yang hadir. Sebab kegiatan tersebut memiliki banyak manfaat dan semakin memperkuat ilmu spritual menjelang bulan suci Ramadan.

"Para warga mengaku mendapatkan pemahaman baru ya esensi dari salat tarawih tersebut. Ini juga menjadi sarana silaturahmi bagi kami semua untuk berkumpul bersama menjelang Ramadan," lanjutnya.

Ke depan, Usbat Ganjar akan menggelar kajian-kajian rutin terutama saat Ramadan. "Untuk temanya nanti kami sesuaikan dengan situasi," ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama untuk negeri. Selanjutnya pemberian bantuan pengeras suara, tikar dan bantuan untuk dhuafa.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)