Kiprah dan Kesuksesan Erick Thohir Dinilai Bisa Dicontoh Generasi Muda

Rabu, 01 Maret 2023 - 17:17 WIB
loading...
Kiprah dan Kesuksesan Erick Thohir Dinilai Bisa Dicontoh Generasi Muda
Bedah buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir, di Gedung Serba Guna, Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Jejak karier dan kesuksesan Menteri BUMN Erick Thohir dinilai bisa menjadi contoh bagi generasi muda. Hal ini terungkap dalam bedah buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir, di Gedung Serba Guna, Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Hadir sebagai narasumber dalam bedah buku tersebut adalah Abdullah Sammy sebagai penulis buku, Fritz E Simanjuntak sebagai pemerhati olahraga, serta olahragawan Eko Yuli Irawan yang merupakan atlet angkat besi.

"Buku ini bukan hanya bercerita mengenai perjuangan, namun tentang pencapaian dan kegagalan yang dialami Erick Thohir. Semua akan berangkat dari titik yang sama, namun di garis akhir mana yang dipilih untuk mencapai kesukseskan," kata Sammy dalam keterangannya, Rabu (1/3/2023).

Buku yang ditulis oleh Abdullah Sammy ini dibahas di hadapan lebih dari 1.000 mahasiswa yang memadati Gedung Serba Guna.

"Erick Thohir ini merupakan sosok yang memiliki rekam jejak yang baik dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas," ucap Sammy.

"Rekam jejak profesional Erick Thohir semakin menguatkan sosoknya yang lekat dengan kemampuan managerial, cerdas, serta mampu berpikir strategis dalam setiap institusi yang dipimpinya," tambahnya.

Sammy mengungkapkan, bahwa proses merupakan jalan dari semua kesuksesan. "Kita membahas mengenai kesuksesan Erick Thohir, buku ini menceritakan perjuangan yang harus ditempuh sebagai bagian dari proses kesuksesan," ujar Sammy.

Narasumber lainnya, Fritz Simanjuntak menyampaikan, kunci sukses seorag Erick Thohir terletak pada semangat kolaboratif.

"Kalau Anda tidak kolaborasi, anda akan collapse," ujar Fritz.

Fritz menambahkan, semangat kolaborasi itu dituangkan Erick saat menjabat sebagai Ketua Pelaksana Asian Games 2018 lalu. "Pak Erick ditunjuk tidak lama, dan dia sukses sebagai ketua Asian Games," ucapnya,
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)