Nahas! Penjaga Palang Pintu di Stasiun Kebonromo Sragen Tewas Tersambar Kereta Api

Rabu, 01 Maret 2023 - 13:07 WIB
loading...
Nahas! Penjaga Palang Pintu di Stasiun Kebonromo Sragen Tewas Tersambar Kereta Api
Insiden nahas menimpa seorang penjaga palang pintu kereta api di Stasiun Kebonromo, Sragen Jawa Tengah. Pria bernama Kardi itu tewas tersambar kereta api pada, Rabu (1/3/2023) pagi. Foto Joko Piroso
A A A
SRAGEN - Insiden nahas menimpa seorang penjaga palang pintu kereta api di Stasiun Kebonromo, Sragen Jawa Tengah. Pria bernama Kardi itu tewas tersambar kereta api pada, Rabu (1/3/2023) pagi, sekitar pukul 05.26 WIB. Saat kejadian, korban sempat terpental hingga sejauh sepuluh meter.

Rizky Dwi, penjaga pos perlintasan kereta api mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi pada pukul 05.26 WIB. Saat itu, kata Rizky, kereta api meluncur dari arah barat menuju ke timur. Korban yang berada di lokasi tersambar kereta api.



“Sekira pukul 05.26 WIB di perlintasan kereta api KM 228+8 KRL hulu-KDB Blumbangrejo Ds. Ngarum, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen telah terjadi seorang laki-laki meninggal dunia akibat tertabrak kereta api,” ujar Rizky, Rabu (1/3/2023).

Sebelumnya, dari arah barat ke arah timur meluncur Kereta Api Mutiara Selatan, pelapor sebagai penjaga palang kereta api Stasiun Kebonromo mendengar suara benturan. Karena mendengar suara benturan, kemudian Kereta Api Mutiara Selatan tersebut berhenti di sebelah timur Stasiun Kebonromo.

Pelapor mengecek sekitar lokasi perlintasan tidak ditemukan apa-apa karena situasi masih agak gelap. Sekitar pukul 06.00 WIB datang kedua saksi yang akan mengaplus petugas security Stasiun Kebonromo yang malam.

“Mendapat laporan dari pelapor tersebut, kemudian kedua saksi tersebut mengecek sekitaran stasiun dan perlintasan kereta Kebonromo mendapati korban sudah dalam keadaan tergeletak bersimbah darah di pinggir perlintasn KM 228+8 KLR hulu-KDB, tepatnya di Blumbangrejo, Ngarum, Kecamatan Ngrampal,” ujarnya.

"Kemudian pelapor menghubungi Polsek Ngrampal untuk kejadian tersebut", pungkas Rizky.
Kanit Reskrim Polsek Ngrampal, Aipda Andi Budiyanto mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama mengatakan, ada pengaduan dari pengaman PJKA Kebonromo. "Ada seseorang terhempas atau tertabrak kereta api di pinggir rel sekitar 05.26 WIB," katanya.

Untuk sementra petugas bersama tim Inafis Polres masih evakuasi korban di lokasi. Korban atas nama Kardi yang beralamat di Dukuh Wetan, Sragen. “Dari ketua pos tadi dikatakan, korban sendiri sebagai penjaga palang pintu kereta api di Stasiun Kebonromo,” jelasnya.

Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) oleh petugas PMI Sragen untuk diidentifikasi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)