Banjir Menggenangi Ratusan Rumah di Pekalongan, Warga Berdesakan di Pengungsian

Senin, 27 Februari 2023 - 08:33 WIB
loading...
Banjir Menggenangi Ratusan Rumah di Pekalongan, Warga Berdesakan di Pengungsian
Banjir masih merendam ratusan rumah di Kampung Meduri, dan Kampung Baru, Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Banjir masih menggenangi ratusan rumah warga di Kampung Meduri, dan Kampung Baru, Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Warga terpaksa bertahan di tempat pengungsian, dengan kondisi berdesakan karena rumah mereka belum bisa ditempati.



Ketinggian banjir yang merendam rumah-rumah warga, mencapai 50-70 cm. Banjir selalu melanda permukiman warga di Kampung Meduri, dan Kampung Baru, saat musim penghujan. Selain itu, banjir juga sering menggenangi rumah warga, saat terjadi rob.



"Kalau dibandingkan dengan tiga hari lalu, air banjir yang menggenangi rumah-rumah warga memang mulai surut, tetapi belum bisa ditempati karena ketinggian air masih mencapai 50-70 cm," ujar salah satu korban banjir, Jumari.



Dia berharap, pemerintah membuat rumah pompa air, agar bila terjadi banjir tidak sampai berlarut-larut seperti yang terjadi selama ini. Selain itu, para korban banjir ini juga berharap segera dibangunkan tanggul, untuk menahan air agar tidak masuk ke perkampungan.

Banjir yang merendam ratusan rumah di dua kampung di Kota Pekalongan ini, sudah terjadi sejak Kamis (23/2/2023). Banjir dipicu oleh hujan lebat yang mengguyur kawasan tersebut. Warga memilih mengungsi, karena air banjir tak kunjung surut.

Banjir Menggenangi Ratusan Rumah di Pekalongan, Warga Berdesakan di Pengungsian


Ada sekitar 300 warga korban banjir, yang masih bertahan di pengungsian, meskipun kondisinya harus berdesakan. Mereka sangat membutuhkan obat-obatan, peralatan untuk mandi, makanan siap saji, dan air bersih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1109 seconds (0.1#10.140)