Tabrak Truk Parkir, Pelajar di Lampung Barat Tewas

Minggu, 26 Februari 2023 - 19:57 WIB
loading...
Tabrak Truk Parkir, Pelajar di Lampung Barat Tewas
Seorang pengendara motor berinisial LHA (18) tewas usai menabrak truk yang sedang parkir. Peristiwa itu terjadi di Jalan Lintas Liwa Pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung barat. (Ist)
A A A
LAMPUNG BARAT - Seorang pengendara motor berinisial LHA (18) tewas usai menabrak truk yang sedang parkir. Peristiwa itu terjadi di Jalan Lintas Liwa Pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat , Minggu (26/2/2023).

Korban merupakan pelajar yang berasal dari Pekon Bumi Hantatai, Kecamatan Bandar Negri Suoh (BNS), Lampung Barat.

Kasat Lantas Polres Lampung Barat Iptu David Pulner mengatakan, peristiwa kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal tersebut terjadi pada Minggu (26/2/2023) pukul 05.30 WIB.

“Terjadi kecelakaan tunggal pagi tadi sekitar jam 6 di Pekon Gunung Sugih. Peristiwa kecelakaan ini menyebabkan korban seorang pelajar meninggal dunia,” ujar David.

David menuturkan, kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan yakni truk bernomor polisi BE 8029 MZ dan satu sepeda motor Honda Revo bernomor polisi B 3670 SAK milik korban.

Peristiwa kecelakaan tersebut berawal ketika korban yang melaju dari arah sebarus. Sesampainya di TKP, kendaraan korban tiba-tiba hilang kendali.

“Korban langsung hilang kendali dikarenakan ada kendaraan dump truck Isuzu plat BE 8029 MZ yang terparkir di kiri jalan,” jelas Iptu David.

“Dikarenakan jarak sudah dekat maka kecelakaan tersebut tidak dapat dihindari antara korban dan dun truk yang sedang parkir itu,” tambahnya.

Saat menerima laporan, pihak Polres Lampung Barat langsung menuju ke TKP untuk melakukan evakuasi.

Menurut David, usai kejadian korban langsung dilarikan ke RSUD Alimuddin Umar untuk mendapatkan penanganan. Namun nyawa korban tidak tertolong.

“Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia,” ungkap David.

Baca: Tak Terima Anak Terjaring Razia Badut, Orang Tua Kejar Mobil Dinsos Makassar hingga Kantor.

Lebih lanjut Iptu David mengimbau masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat berkendara. "Sebab, kecelakaan seperti ini bisa terjadi kapanpun dan di manapun," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)