Ikuti Senam Ceria, Warga Desa di Gresik Diajak Hidup Sehat

Minggu, 26 Februari 2023 - 17:07 WIB
loading...
Ikuti Senam Ceria, Warga Desa di Gresik Diajak Hidup Sehat
Relawan Mak Ganjar Jatim menggelar Senam Sehat Ceria di Desa Sukorejo, Gresik, Minggu (26/2023). Kegiatan tersebut sebagai cara mengajak masyarakat untuk menjalankan pola hidup. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GRESIK - Relawan Mak Ganjar Jatim Jawa Timur menggelar Senam Sehat Ceria di Desa Sukorejo, Gresik, Minggu (26/2023). Kegiatan tersebut sebagai cara mengajak masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat.

Setelah senam, warga Desa Sukorejo bisa menikmati festival kerang yang dihadirkan para UMKM di kawasan tersebut. "Kami gelar Senam Pagi Ceria dan Festival Kerang bagi warga Desa Sukorejo dan sekitarnya. Kebetulan lokasinya berada di Ekowisata Mangrove Kali Lamong," kata Perwakilan Mak Ganjar Jatim, Fifin Wulandari di lokasi.

Fifin mengungkapkan kegiatan ini digelar agar masyarakat Desa Sukorejo dan sekitarnya selalu menerapkan pola hidup sehat sekaligus memperkuat keakraban di antara mereka. "Supaya warga selalu hidup sehat dan terus menjalin silaturahmi lebih erat lagi dengan tetangga," ungkapnya.

Selain menggelorakan pola hidup sehat dengan senam pagi, Fifin menjelaskan pihaknya terinspirasi dengan sosok Ganjar Pranowo yang gemar berolahraga dan kulineran. Para pendukung Ganjar Pranowo itu sekaligus mengangkat kembali Ekowisata Kali Lamong yang sepi karena terdampak pandemi Covid-19.

"Kami perkenalkan sosok Pak Ganjar Pranowo kepada masyarakat di sini sekaligus mempromosikan Kali Lamong sebagai tempat wisata," ungkapnya.

Menurut Fifin, warga desa begitu antusias mengikuti senam dan festival kuliner ini. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang hadir.

"Warga sangat senang dan semangat mengikuti kegiatan senam ceria dan festival kerang. Hari ini ada sekitar 600 warga yang hadir mengikuti festival dan senam ceria ini," ujarnya.

Setelah senam pagi, para peserta dan relawan menikmati hidangan kuliner kerang dari UMKM setempat. "Karena Pak Ganjar Pranowo suka kulineran. Jadi, kami mengajak warga untuk kulineran sekaligus memperkenalkan sosok Pak Ganjar kepada mereka," katanya.

Nisrina Haibah, 23, peserta senam ceria dan festival kerang mengatakan, dia dan teman-temannya yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan positif tersebut. "Sangat seru, penduduk di sini antusias mengikuti senam dan festival kerang ini. Hal-hal positif bisa didapatkan, yaitu badan menjadi lebih sehat," ujarnya saat menyantap kerang.

Nisrina menambahkan ajang ini menjadi tempat memperkokoh hubungan antarwarga. "Bisa berkumpul dengan tetangga kerabat dan mempererat kekeluargaan desa Sukoharjo sehingga makin kompak. Mereka juga terlihat antusias mengikuti ini," ucapnya.

Nisrina berharap pemimpin ke depan bisa membawa semangat tersebut agar masyakarat kian maju dan sejahtera. "Semoga Pak Ganjar kelak bisa menjadi pemimpin yang baik dan membuat bangsa makin maju," jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)