Ketua PKK Pasangkayu Kunjungi Dapurang

Kamis, 16 Juli 2020 - 16:28 WIB
loading...
Ketua PKK Pasangkayu Kunjungi Dapurang
Dalam rangka melakukan penilaian lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 tahun 2020, Tim penilai BBGRM Kabupaten Pasangkayu mendatangi ke Desa Benggaulu Kecamatan Dapurang, Kamis (16/7/2020).
A A A
PASANGKAYU - Dalam rangka melakukan penilaian lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 tahun 2020, Tim penilai BBGRM Kabupaten Pasangkayu mendatangi ke Desa Benggaulu Kecamatan Dapurang, Kamis (16/7/2020).

Hadir dalam penilaian tersebut, Ketua PKK Kabupaten Pasangkayu, Herny, Camat Dapurang, Samsuddin, para pengurus PKK Kabupaten Pasangkayu, para pengurus PKK Desa se-Kecamatan Dapurang serta tokoh masyarakat lainnnya.

Herny mengatakan, tujuan kegiatan ini dalam rangka memeringati hari BBGRM ke-XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 tingkat Kabupaten Pasangkayu tahun 2020.

Sebagaimana lomba BBRGM Pada umumnya ada beberapa indikator penilaian yang menjadi acuan tim penilai lomba BBGRM tingkat Kabupaten Pasangkayu, yakni bidang ekonomi, sosial budaya dan agama serta kemasyarakatan, lingkungan hidup dan yang paling terpenting inovasi dan penguatan.

Peringatan BBGRM tahun 2020 ada satu yang berbeda untuk lebih baik kedepan, meskipun masa pandemi COVID-19 yang tahun sebelumnya dilakukan penilaian terhadap empat variabel, namun untuk tahun ini ditambah inovasi dan penguatan.

"Ketika masyarakat melaksanakan BBGRM ada kah inovasi yang terdapat di sana dengan signifikan terhadap desa tersebut. Dan ini kreterianya adalah inovasi kreativitas diferensiasi dan dampak nilai tambah, kemudian ada pengelolaan kerja sama internal dan external yang baik," jelas Herny.

Dalam kesempatan itu ia juga mengungkapkan rasa bangga melihat kekompakan para ibu-ibu PKK se-Kecamatan Dapurang, PKK setiap desa selalu bekerja sama yang baik dengan Babinsa dan Babinkamtibmas. Hal tersebut menjadi salah satu tolok ukur kriteria yang menjadi penilaian tim.

Diakhir penuturannya, Herny mengimbau seluruh masyarakat terkhusus para kaum wanita dimasa pandemi Covid-19 untuk terus menjaga kekompakan dan selalu mengutamakan sifat gotong royong. Keberhasilan pembangunan daerah tidak terlepas dari peran kaum wanita.

"Dimasa pandemi Covid-19 saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pasangkayu untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan agar daerah kita benar-benar bersih dari virus ini," harapnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0752 seconds (0.1#10.140)