Gus Afnan Wafat Akibat Tabrakan di Tol Solo-Ngawi, Begini Kronologi Menurut Polisi

Sabtu, 25 Februari 2023 - 18:45 WIB
loading...
Gus Afnan Wafat Akibat Tabrakan di Tol Solo-Ngawi, Begini Kronologi Menurut Polisi
Mobil yang ditumpangi Ketua Tanfidziah MWC NU Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Afan Mufti Hartoni atau Gus Afan hancur setelah mengalami tabrakan di Jalan Tol Solo-Ngawi, Sabtu (25/2/2023). Foto/iNews TV/Zannuar Setiadji
A A A
KARANGANYAR - Ketua Tanfidziah MWC NU Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Afan Mufti Hartoni atau Gus Afan meninggal dalam tabrakan di tol Solo-Ngawi, Sabtu (25/2/2023). Mobil yang ditumpanginya hancur, usai menabrak truk yang berjalan di depannya.



Tabrakan maut tersebut, mengakibatkan empat orang meninggal dunia. Selain Gus Afnan, tiga korban meninggal lainnya diketahui bernama Azmi Diva Fashichah, Muhammad Amtsal Lukluk, dan Anisa Munasifah. Semua korban meninggal, masih kerabat Gus Afnan.



Sampai saat ini, masih ada lima korban luka-luka yang harus menjalani peratawan intensif di RSUD dr Moewardi Solo. Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito menyebutkan, tabrakan maut tersebut terjadi usai rombongan yang menumpang mobil Innova bernomor polisi AA 933 FK, pulang dari mengikuti pengajian.



"Saat melintas di jalan tol Solo-Ngawi, tepatnya di Km 512,8 jalur B, yakni di wilayah Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, mobil Innova yang ditumpangi korban hendak mendahului truk bernomor polisi E 9342 AD yang melaju searah," terang Purbo.

Tiba-tiba saja, mobil yang ditumpangi korban menabrak bagian belakang truk. Purbo menyebut, kedua kendaraan sama-sama melintas dari Ngawi menuju Solo. Mobil yang ditumpangi sembilan orang tersebut, terguling dan mengalami rusak berat.

Gus Afnan Wafat Akibat Tabrakan di Tol Solo-Ngawi, Begini Kronologi Menurut Polisi


Lima korban selamat, termasuk pengemudi Innova, Ali Al Rohmad kini masih belum bisa dimintai keterangan, karena masih syok berat dan harus menjalani perawatan medis di RSUD dr Moewardi Solo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1233 seconds (0.1#10.140)