Cerita Bahagia Achmad Hakam Kamal, Berangkat Umrah Gratis Berkat Terjebak Macet Rombongan Haji

Sabtu, 25 Februari 2023 - 13:10 WIB
loading...
Cerita Bahagia Achmad Hakam Kamal, Berangkat Umrah Gratis Berkat Terjebak Macet Rombongan Haji
Alfamart memberangkatkan Achmad Hakam Kamal dan 20 orang lainnya beribadah umrah.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Mimpi Achmad Hakam Kamal (51) beribadah umrah menjadi kenyataan. Pria kelahiran Malang yang sehari-hari bekerja di Sumenep, Madura ini seolah tak percaya jika dirinya berkesempatan pergi ke Tanah Suci secara cuma-cuma.

Cerita bahagia itu berawal pada 27 Oktober 2022 lalu. Saat itu dia buru-buru mau ke dokter tapi terjebak macet rombongan haji. Ia pun bergumam sedikit emosi. "Ah, cuma orang kaya aja yang bisa bikin macet karena berhaji," gumamnya.

“Kalau orang seperti saya ya mimpi, duit dari mana. Akhirnya sambil menunggu macet saya mampir ke Alfamart. Eh, pas saya keluar toko usai belanja saya diteriakin kasir Alfamart kalau dapat hadiah umrah gratis,” kenangnya.

Antara percaya dan tidak percaya, ia sempat berpikir kabar itu hoaks. Tak lama kemudian ia dihubungi oleh manajemen Alfamart untuk memastikan data dirinya. “Ya Allah, saya terlalu sombong nantangin Gusti Allah. Saya lalu banyak banyak istighfar saat sorenya pengajian Kamis bersama bapak-bapak saya bercerita kejadian itu,” paparnya.

Baca juga: Ayo Segera ke Alfamart, Dapatkan TapCash Spesial NCT 127

Cerita mirip juga oleh Retno Dwi, dari Palembang. “Saya waktu itu belanja di Alfamart. Karena nilai belanjaan saya sudah sesuai syarat, saya bisa ikut Pencet-pencet Asyik. Tahu-tahu keluar di struk, saya menang umroh gratis. Bengong saya,” ucap Retno.

Suriyani dan Retno adalah bagian dari 21 orang konsumen yang beruntung yang diberangkatkan umrah gratis oleh Alfamart. Mereka berangkat dari Jakarta ke Tanah Suci pada Jumat 24 Februari 2023. Selain itu, Alfamart juga memberikan uang saku masing-masing sebesar 4 juta rupiah kepada pemenang.

Keberangkatan mereka secara simbolis dilepas Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin, Kamis (24/2/23). Dalam sambutannya, ia jelaskan bahwa para konsumen yang terpilih ini dipastikan tidak mengetahui adanya hadiah umrah sebelumnya. Karena pemenang Pencet-pencet Asyik keluar secara acak.

“Manajemen hingga karyawan toko Alfamart di mana bapak/ ibu berbelanja tidak bisa mengatur. Semata-mata hanya Allah yang menentukan rezeki bapak/ ibu untuk bisa berkunjung ke rumahNya melalui program ini,” lanjut Solihin.

Ia berpesan agar saat perjalanan menyiapkan tenaga dan mental untuk ibadah dengan sepenuh hati. “Tidak semua umat Islam punya kemampuan dan kesempatan untuk beribadah ke Tanah Suci, dan bersykurlah mereka yang bisa melaksanakan itu,” terangnya.

Pencet-pencet Asyik adalah rangkaian Program Semarak Ulang Tahun ke-23 Alfamart pada periode September - Oktober 2022 lalu. Setelah memberangkatkan 20 orang konsumen berlibur ke Turki Januari kemarin, umrah gratis adalah hadiah lain dari Pencet-pencet Asyik. Perjalanan bisa terlaksana pada 2023 ini setelah pelonggaran syarat bepergian.

“Saya mewakili direksi, manajemen dan keluarga besar Alfamart mengucapkan terima kasih atas loyalitas bapak/ ibu mejadi konsumen Alfamart. Kami doakan agar ibadah bapak/ ibu berjalan lancar, dan doa-doa yang dipanjatkan dikabulkan Allah SWT, amin,” tutup Solihin.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)