Rakernas Kapti Agraria di Yogyakarta, Wamen ATR/BPN: Jaga Kualitas Alumni

Sabtu, 25 Februari 2023 - 05:31 WIB
loading...
Rakernas Kapti Agraria di Yogyakarta, Wamen ATR/BPN: Jaga Kualitas Alumni
Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni bersama Kapti-Agraria Tahun 2023 di Aula Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Yogyakarta, Jumat 24 Februari 2023. Foto/Istimewa
A A A
YOGYAKARTA - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/BPN) Raja Juli Antoni menghadiri pembukaan Rakernas Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Agraria (Kapti-Agraria) Tahun 2023. Kegiatan ini digelar di Aula Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Yogyakarta, Jumat 24 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Raja Antoni meminta kepada Kapti-Agraria dan seluruh civitas akademika STPN, untuk menjaga kualitas alumni sebagai perkaderan pemimpin insan pertanahan.

"STPN adalah lumbung kader insan pertanahan di Republik ini. Banyak dari alumninya bahkan bekerja di BPN, yang berkontribusi dalam rekaman peradaban pertanahan," kata Raja dalam keterangannya, Sabtu (25/2/2023).

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menyebutkan, selain bagian dari rekaman peradaban, insan pertanahan yang tergabung dalam Kapti-Agraria ini menjadi jembatan komunikasi bagi penyebaran informasi terkait kebijakan pertanahan dan tata ruang kepada pihak eksternal dan internal.

"Program yang dirancang oleh Presiden dan dilaksanakan oleh Menteri akan diterjemahkan pada pekerjaan kita dalam setiap layanan pertanahan," ujar Sekretaris Dewan Pembina PSI ini.

Dengan demikian menurut Raja Antoni, melihat peran STPN yang sangat strategis serta peran Kapti-Agraria harus dapat melahirkan tokoh-tokoh baru.

"Di sinilah disiapkan calon pemimpin, sebagian alumni sudah menjadi pemimpin. Barangkali tugas dari Kapti-Agrari selaku alumni STPN harus membantu menyiapkan itu," jelas Raja.

Dalam kesempatan itu, Raja juga mengapresiasi rilisnya 14 buku yang ditulis oleh alumni. Buku-buku tersebut membahas terkait pendaftaran tanah hingga pemberantasan mafia tanah. "Tulisan yang dituangkan dalam buku akan memperkaya khazanah keilmuan untuk perbaikan layanan pertanahan," tutupnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)