Bertemu Pelaku Wisata, Ketua DPD LaNyalla Janji Dorong Kolaborasi Pemangku Kebijakan di Jatim

Jum'at, 24 Februari 2023 - 15:18 WIB
loading...
Bertemu Pelaku Wisata, Ketua DPD LaNyalla Janji Dorong Kolaborasi Pemangku Kebijakan di Jatim
Ketua DPD, AA. LaNyalla Mahmud Mattalitti bertemu dengan para pelaku wisata di Jatim. Foto/Dok.lanyallacenter.id
A A A
SURABAYA - Ketua DPD, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bertemu dengan para pelaku wisata di di Jatim, Jumat (24/2/2023). Para pelaku wisata yang hadir dalam pertemuan tersebut, dipimpin Ketua Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jatim, Dwi Cahyono.



Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, dengan diisi berbagai diskusi penting tentang upaya pemajuan pariwisata di Jatim, pasca pandemi Covid-19 tersebut. PHRI berharap, LaNyalla mendorong para pelaku wisata di Jatim, untuk saling berkolaborasi agar pariwisata bangkit kembali pasca pandemi Covid-19.



Dwi Cahyono menyampaikan, saat ini pariwisata di Jatim, memang sudah mulai menggeliat kembali setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19. Namun perlu campur tangan berbagai pihak untuk percepatannya. Para pelaku bisnis hotel dan restoran, tidak bisa bergerak sendirian. Sebab sektor pariwisata sangat berkaitan dengan berbagai bidang lainnya.



"Saat ini merupakan momentum tepat untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata. Tetapi kami memandang perlunya kolaborasi berbagai pihak. Karena itulah, kami berharap Pak LaNyalla sebagai Ketua DPD mendorong pihak-pihak terkait, untuk satu tekad dan satu irama bagaimana menggerakkan kembali pariwisata di Jatim. Salah satunya dalam hal promosi ke setiap daerah di Indonesia lainnya," tutur Dwi Cahyono.

Dijelaskan Dwi Cahyono, kolaborasi akan semakin mempercepat perkembangan kemajuan pariwisata. Hal ini akan berdampak luas bagi masyarakat. "Kami berharap tidak muluk-muluk. Kami ingin ada pergerakan wisatawan nusantara saja dari berbagai daerah di Indonesia ke Jatim," ungkapnya.

"Potensi pariwisata di Jatim, masih terbuka luas dan sangat besar. Jika mampu digerakkan dengan baik, tentu akan menggerakkan juga ekonomi masyarakat dan menambah pendapatan daerah. Semoga kolaborasi-kolaborasi bisa melahirkan paket paket wisata di Jawa Timur yang disukai pasar wisatawan," papar Dwi Cahyono.

Menanggapi harapan para pelaku wisata di Jatim tersebut, LaNyala menegaskan, akan mendorong para pemangku kebijakan di daerah untuk berperan serta, dan bersama-sama dalam percepatan kemajuan pariwisata. Pemerintah harus fokus dan pasti hadir dalam hal ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3661 seconds (0.1#10.140)