Keseruan Lomba Baris Berbaris Linmas ala GMP di Bandung Barat

Jum'at, 24 Februari 2023 - 13:33 WIB
loading...
Keseruan Lomba Baris Berbaris Linmas ala GMP di Bandung Barat
Anggota linmas mengikuti lomba peraturan baris berbaris di di Lapangan Voli Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (23/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Cara unik dilakukan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) untuk menarik minat dan semangat para pertahanan sipil (hansip) atau saat ini disebut pelindungan masyarakat (linmas). Lomba peraturan baris berbaris dipilih untuk meningkatkan kedisiplinan para hansip.

“Acara ini dilakukan sebagai apresiasi terhadap linmas yang biasa dikenal hansip, karena kami tahu mereka adalah benteng terakhir keamanan di masyarakat. Mereka kami kumpulkan untuk berbagi keceriaan,” kata Koordinator Nasional GMP, Rendra Wibawa Setiawan di di Lapangan Voli Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (23/2/2023).

Ratusan personel linmas ikut memeriahkan acara ini. Mereka berasal dari tujuh yakni Batujajar Barat, Batujajar Timur, Cangkorah, Galanggang, Giriasih, Pangauban, dan Selacau.

Ada saja tingkah lucu para peserta lomba baris berbaris. Misalnya tak seiramanya gerakan baris berbaris sampai menimbulkan gelak tawa penonton. Namun tak sedikit juga peserta yang mahir baris berbaris.

Rendra mengajak para hansip menjalankan tugas dan fungsi secara optimal. Ini agar tercipta keamanan, ketentraman, dan ketertiban di masyarakat.

Dalam lomba tersebut predikat juara 1, juara 2, dan juara 3 berdasarkan sejumlah penilaian. Linmas Desa Giriasih menempati juara pertama, ditempat kedua yakni Galanggang, dan terakhir Pangauban. Usai pengumuman pemenang lomba, GMP mengajak para linmas berselawat dan doa bersama dalam balutan istigasah dipimpin Ustaz Ray Syahreza.

Relawan GMP bakal terus menggaet para kawula muda di Jawa Barat untuk berkreasi dan berinovasi. Merancang berbagai program demi menjawab segala persoalan di masyarakat.

Kurnia (47), salah satu anggota linmas Desa Giriasih mengapresiasi lomba baris berbaris ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri, menambah kekompakan, dan sikap gotong-royong.

“Alhamdulillah kita bersyukur dari linmas Desa Giri Asih. Sering-seringlah diadakan acara seperti ini supaya ada penggodokan buat kita-kita, supaya tidak canggung di depan publik,” kata Kurnia.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)