Kematian Tragis Bule Australia Dibunuh Bos Kafe saat Mabuk dan Berkelahi di Kuta Bali

Jum'at, 24 Februari 2023 - 10:38 WIB
loading...
Kematian Tragis Bule Australia Dibunuh Bos Kafe saat Mabuk dan Berkelahi di Kuta Bali
Liburan turis Australia, Troy Johnston Mccallum Scott (39), di Bali berakhir tragis. Dia tewas dibunuh oleh bos kafe di Kuta Selatan. (Ist)
A A A
DENPASAR - Liburan turis Australia , Troy Johnston Mccallum Scott (39), di Bali berakhir tragis. Dia tewas dibunuh oleh bos kafe di Kuta Selatan.

Polisi menangkap pelaku, I Gede Wijaya (20), owner Uncle Benz Caffe di Jalan Pantai Balangan, Kuta Selatan. "Kepala korban berdarah akibat dihantam kursi oleh pelaku," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Jumat (24/2/2023).

Dia menjelaskan, kejadian bermula dari kegelisahan Ni Nyoman Purniati (30), karena suaminya tidak kunjung pulang ke vila hinga Rabu (22/2/2023) dini hari. Dia lalu mengajak adiknya, I Gede Juni Hartawan (20) untuk mencari Scott.

Purniati yang juga warga Lombok, NTB, berlibur ke Bali bersama suami dan adiknya. Mereka menginap di Vila Monyet yang tidak jauh dari Uncle Benz Caffe.

Purniati dan adiknya menemukan Scott tergeletak di teras kafe sekitar pukul 03.45 Wita. Bule asal negeri Kanguru itu dalam kondisi berlumuran darah di bagian kepalanya.

Scott kemudian dilarikan ke RS BIMC Kuta setelah datang mobil ambulans. Tragis, nyawa bule itu tidak terselamatkan akibat pendarahan di kepala dan luka sayat di wajahnya.

Kepada polisi, Wijaya mengaku tidak berniat membunuh, tapi hanya membela diri. Menurut dia, awalnya Scott datang ke kafenya sekitar pukul 19.30 Wita. Dia lantas memesan minuman keras hingga mabuk.

Baca: Kecanduan Judi Slot, Pemuda Lubuk Linggau Bobol Warung Bakso.

Dalam kondisi teler berat, Scott melempar botol dan gelas minuman ke jalan. Dia juga memukul pinggang, lalu mengejar dan hendak melempar kursi.

Wijaya mengaku lalu merebut kursi itu dan dipukulkan ke kepala Scott. "Setelah itu dia pulang ke rumahnya di belakang kafe," kata Bayu.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)