Majelis Taklim Harus Jadi Magnet Generasi Muda Belajar Agama

Kamis, 23 Februari 2023 - 20:40 WIB
loading...
Majelis Taklim Harus Jadi Magnet Generasi Muda Belajar Agama
TGS Ganjarmenggelar kegiatan Dzikir dan Doa Bersama di Lingkungan Juani, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (23/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERDANG BEGADAI - Majelis taklim harus mampu menarik minat generasi muda untuk lebih giat belajar agama. Peran majelis taklim sangat krusial mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang agama.

"Saya titip pesan dalam kegiatan itu terutama pada generasi muda yang tengah menghadapi tantangan yang luar biasa. Di sini perlunya majelis taklim bisa menarik generasi muda dalam melestarikan nilai-nilai keagamaan dengan baik," kata Korwil Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar, Zulfi Andika dalam kegiatan Dzikir dan Doa Bersama di Lingkungan Juani, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (23/2/2023).

Menurutnya, problem sosial dan munculnya disinformasi tentang pemahaman keagamaan menuntut generasi muda untuk kritis dan berhati-hati. Termasuk dalam menyikapi kampanye dan propaganda yang menyimpang.

"Saat ini banyak bermunculan paham-paham tertentu yang harus kami waspadai, dengan menyebarkan ajaran yang bertolak belakang dengan Islam," lanjutnya.

Dengan demikian, Zulfi berharap majelis taklim mampu menyesuaikan kegiatannya sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi. "Saya berharap dan yakin Majelis Taklim Al Hidayah mampu memberikan perhatian cukup besar kepada generasi penerus. Sebab, anak muda saat ini akan memegang peranan pembangunan masa depan," ujarnya.

Zulfi mengapresiasi peran Majelis Taklim Al Hidayah yang selama ini terus meningkatkan kualitas kehidupan keagamaan, pendidikan, dan mengedepankan kerukunan. "Mudah-mudahan komitmen itu terus berlanjut dan menularkan kepada majelis taklimnya di wilayah sekitar," tandasnya.

TGS Ganjar akan terus mendukung meningkatkan kualitas sarana dan prasarana dalam menunjang kegiatan keagamaan yang lebih baik. "Tuan Guru mendukung penuh segala bentuk pendidikan keagamaan melalui majelis taklim yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3555 seconds (0.1#10.140)