Sekolah Pakai Internet untuk PJJ, Telkom Catat Pertumbuhan Indihome 30%

Kamis, 16 Juli 2020 - 13:50 WIB
loading...
Sekolah Pakai Internet untuk PJJ, Telkom Catat Pertumbuhan Indihome 30%
Telkom Jabar menggelar program undian bagi pelanggan Indihome. Foto/istimewa
A A A
BANDUNG - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Regional III Jawa Barat mencatat pertumbuhan pelanggan baru untuk jaringan internet fiber optik Indihome sebesar 30%. Pertumbuhan tersebut salah satunya ditopang oleh banyaknya sekolah di Jabar yang melakukan penyambungan internet untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

EVP Telkom Regional III M Khamdan mengatakan, hingga kini total pelanggan Telkom wilayah Jabar telah tembus 1 juta lebih. Sekitar 850.000 sambungan adalah pelanggan Indihome. Jumlah tersebut naik drastis pascapandemi COVID-19. (Baca: Ikatan Alumni UPI Kawal Pembelajaran Digital Jawa Barat)

"Pertumbuhan pelanggan baru naik 30%, setelah pandemi ini. Salah satu penopangnya adalah banyaknya sekolah yang melakukan pasang baru Indihome untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh mereka," kata Khamdan dalam keterangan resminya, Kamis (16/7/2020).

Banyaknya lembaga pendidikan yang menggunakan Indihome, kata dia, tak lepas dari paket khusus untuk pelanggan ini. Di mana dari sisi tarif lebih murah dan akses gratis selama satu bulan. "Untuk perguruan tinggi, kami juga melakukan kerja sama. Sehingga mahasiswa yang mengakses Indihome Learning Center tidak akan mengurangi kuota. Ini sudah jalan dengan ITB dan UPI," jelas dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sebagai apresiasi kepada pelanggan, pihaknya melakukan pengundian pemenang program undian IndiHome Miliarder Paket Rumah Ceria dan Berkah dari Rumah 2020 periode 1 Januari hingga 30 Juni 2020 pada Rabu (15/7/2020).

Dari Telkom Regional III, secara total ada sebanyak 2 pelanggan IndiHome yang beruntung mendapatkan grand prize top up saldo myIndiHome sebesar Rp80 juta dan 14 pelanggan mendapatkan hadiah top up saldo myIndiHome senilai Rp10 juta untuk masing-masing pemenang.

Undian IndiHome ini adalah program rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Pada tahun 2020, Program Undian IndiHome Miliarder dilaksanakan pada empat triwulan dengan total hadiah hingga Rp8 miliar. (Baca: Soal Tak Pakai Masker, Sanksi Sosial Dinilai Lebih Edukatif Daripada Denda Materi)

“Program IndiHome Miliarder merupakan sebuah program rutin yang kami lakukan dalam mengapresiasi para pelanggan, baik yang eksisting maupun pelanggan baru. Diharapkan, dengan adanya program ini dapat membangkitkan semangat Pelanggan dalam menghadapi pandemi,” ujar M. Khamdan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)