Mantan Sekda Jateng Jadi Pjs Gubernur Kalteng

Kamis, 06 Agustus 2015 - 00:01 WIB
Mantan Sekda Jateng Jadi Pjs Gubernur Kalteng
Mantan Sekda Jateng Jadi Pjs Gubernur Kalteng
A A A
SEMARANG - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Hadi Prabowo diangkat sebagai pejabat sementara (Pjs) gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng).

Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara, Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Kemendagri ini mengisi kekosongan gubernur Kalteng, pasca Agustin Teras Narang purnatugas pada 4 Agustus 2015. "Ini kepercayaan sehinga saya akan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab," ujar Hadi kepada Koran SINDO, Rabu (5/8/2015).

Hadi telah dilantik sebagai pejabat gubernur oleh Mendagri Tjahjo Kumolo di kantor Kemendagri, Jakarta. Dalam pelantikan itu, mantan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang juga hadir.

Hadi Prabowo bakal menjadi orang nomor satu di Kalteng hingga terpilih pasangan gubernur dan wakil gubernur Kalteng definitif. Dia berjanji akan memberi pengalaman dan kemampuan terbaiknya selama mengemban amanah tersebut.

Mantan Kepala Biro Keuangan Pemprov Jateng tersebut sempat membuat keputusan penting maju sebagai calon gubernur Jateng pada Pilgub 2013. Duet Hadi Prabowo-Don Murdono diusung oleh PKS, Gerindra, PKB, dan PPP.

Hanya saja, pasangan ini harus mengakui keunggulan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang dijagokan PDIP. Setelah Pilgub Jateng, Hadi Prabowo melanjutkan karir di Kemendagri, yang kala itu masih dikomandoi Mendagri Gamawan Fauzi.

==
FOTO
Hadi Prabowo (kanan) saat dilantik Mendagri Tjahjo Kumolo sebagai
pejabat gubernur Kalimantan Tengah.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6361 seconds (0.1#10.140)