Kapolda Jambi dan 5 Korban Helikopter Jatuh Dirawat di RS Bhayangkara, Begini Kondisinya

Rabu, 22 Februari 2023 - 09:33 WIB
loading...
Kapolda Jambi dan 5 Korban Helikopter Jatuh Dirawat di RS Bhayangkara, Begini Kondisinya
Suasana saat Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dievakuasi ke RS Bhayangkara.
A A A
JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan lima korban tragedi helikopter mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi masih dirawat intensif di Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Jambi di kawasan Ancol, Pasar, Kota Jambi.

Lima korban adalah Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Dir Polair Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, ADC Briptu Muhardi Aditya pilot atas nama AKP Ali Nurdin S Harahap dan Copilot AKP Amos Freddy P Sitompul.

Selanjutnya Koorspripim Kompol Ayani dan tekhnisi heli Aipda Susilo masih berada di Merangin karena kondisi stabil dan tidak parah dari korban lainnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, keenam korban helikopter yang mendarat darurat di hutan perbukitan Kerinci dalam keadaan sadar.

Baca juga: Kapolri Jenguk 6 Korban Kecelakaan Helikopter di Hutan Kerinci

"Secara umum semuanya dalam keadaan sadar. Yang jelas kondisi pasien semuanya berangsur membaik dan rata-rata lebih baik," ujarnya di Jambi.

Kapolri juga mohon doa masyarakat Jambi agar Kapolda Jambi beserta rombongan bisa sehat seperti sedia kala.

"Mohon doanya untuk teman-teman kita yang telah dirawat agar segera bisa mendapatkan perkembangan dan kesehatannya semakin membaik," tutur Sigit.

Diakuinya, kondisi pasien ada yang mengalami tangan patah, kaki patah dan di rusuk serta mungkin ada tempat-tempat yang lainnya. "Semuanya dalam monitoring dokter. Secara umum semuanya dalam keadaan sadar," kata Kapolri.

Untuk diketahui helikopter yang digunakan milik Polri jenis Bell 412 yang membawa Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023) lalu.

Beruntung, setelah 3 hari 2 malam tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seluruh korban melalui jalur udara yang cukup dramatis.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)