Dewan Apresiasi Bakal Dibukanya Rute Penerbangan Pangkalan Bun - Palangka Raya

Selasa, 21 Februari 2023 - 06:17 WIB
loading...
Dewan Apresiasi Bakal Dibukanya Rute Penerbangan Pangkalan Bun - Palangka Raya
Langkah Pemkab Kobar yang tengah berupaya meningkatkan konektivitas transportasi udara diapresiasi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Langkah Pemkab Kobar yang tengah berupaya meningkatkan konektivitas transportasi udara diapresiasi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali. Menurutnya hal tersebut patut diapresiasi dan didukung, karena efek dominonya pada peningkatan perekonomian daerah.

"Tentu itu sangat luar biasa dalam suatu terobosan dalam meningkatkan konektifitas antar wilayah, mengingat Kalimantan Tengah ini cukup luas maka transportasi udara juga harus ditingkatkan," ujarnya.

Diinformasikan, tidak lama lagi rute Penerbangan Pangkalan Bun-Sampit- Palangka Raya dan sebaliknya, akan kembali dibuka. Untuk layanan penerbangan akan menggunakan Maskapai Smart Aviation.

Lebih lanjut, M Rusdi Gozali dari Fraksi Golkar ini juga mengharapkan, bahwa untuk rute baru penerbangan tidak sampai disitu saja. Ke depan, harus ada peningkatan rute dan kapasitas pesawatnya.

"Selain peningkatan jumlah rute, juga perlu ada penambahan maskapai ke Jakarta dan kota besar lainnya," harapnya.

Ia menambahkan, bahwa konektivitas antar daerah ini dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kemajuan suatu daerah. Sehingga apa yang dilakukan Pemkab Kobar ini sudah sangat tepat. "Tentu kami sangat mendukung upaya ini, dan semoga Kobar kedepan semakin maju dan berkembang," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)