Pedagang Hewan Kurban di Blitar Menangis, Saat Pandemi Pembeli Sepi

Kamis, 16 Juli 2020 - 08:49 WIB
loading...
Pedagang Hewan Kurban di Blitar Menangis, Saat Pandemi Pembeli Sepi
ilustrasi
A A A
BLITAR - Pedagang hewan kurban di Pasar Hewan Dimoro Kota Blitar mengeluh. Saat pandemi COVID-19 saat ini, hewan kurban yang dijual tak banyak yang laku.

Kendati harga hewan kurban di pasar ini lebih murah, namun pembeli tak banyak menyambangi lapak-lapak mereka. Kondisi ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Saat ini yang beli sedikit," ujar salah seorang penjual sapi.

Idul Adha tahun ini, dagangan sapi belum tentu laku dalam sehari. Kadang, menurut pedagang, satu hari jualan tidak ada yang membelinya.

(Baca juga: Permintaan Benih Jagung Tidak Terimbas Pandemi COVID-19 )

Kondisi ini tidak hanya dirasakan penjual sapi saja, namun penjual kambing pun mengalami nasib serupa. Diperkirakan, sepinya pembeli ini karena daya beli masyarakat lemah.

Pantauan di lapangan, harga sapi di Pasar Hewan Dimoro lebih murah dibanding dengan tahun lalu. Harganya lebih murah Rp2 juta dibanding Idul Adha tahun yang lalu.

(Baca juga: Salurkan Gas ke Pelanggan, Pertamina EP Asset 4 Cepu Field Gandeng PGN )

Sementara harga kambing harganya saat ini dalam kisaran Rp2 juta sampai Rp5 juta. "Kami semua berharap pandemi ini segera berakhir, agar perekonomian kembali pulih," ujar pedagang.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)