Tim Evakuasi Darat Berhasil Temukan Rombongan Kapolda Jambi di Hutan Kerinci

Senin, 20 Februari 2023 - 10:21 WIB
loading...
Tim Evakuasi Darat Berhasil Temukan Rombongan Kapolda Jambi di Hutan Kerinci
Kapolres Kerinci AKBP Patria bersama 12 orang personel terjun ke hutan melakukan pencarian jalur darat. (Ist)
A A A
KERINCI - Helikopter rombongan Kapolda Jambi jatuh di Bukit Tamiai wilayah hutan Kerinci, Minggu (19/2/2023). Upaya evakuasi pun dilakukan oleh semua jajaran kepolisian.

Kapolres Kerinci AKBP Patria bersama 12 orang personel terjun ke hutan melakukan pencarian jalur darat.

Sekitar pukul 17.30 WIB Minggu (19/2/2023) tim evakuasi darat sebanyak 12 orang yang di Pimpin langsung oleh kapolres kerinci AKBP Patria Yudha Rahadian, masuk melalui jalur masuk Desa Jembatan Payung, Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci.

Perjalanan menuju lokasi tidak semudah yang dibayangkan, walau jaraknya hanya sekitar 7 sampai 8 kilometer dari desa terdekat, namun tidak ada akses jalan hingga menyulitkan tim evakuasi.

Sekira Pukul 02.00 WIB Senin (20/2/2023) tim evakusai mengalami trouble. Di mana sebanyak 3 orang mengalami keram kaki dan dilanjutkan 9 Orang untuk menuju titik Heli Rombongan Kapolda Jambi jatuh dengan jarak sekitar 2 Km lagi.

Sekira Pukul. 04.00 WIB tim evakuasi Darat berhasil menemukan rombongan Kapolda Jambi dan selanjutnya memberikan bantuan MTP, Selimut lalu dilanjut dengan suplai air dan MTP melalui Heli Dit Pol Airud.

Baca: Helikopter Jatuh di Kerinci, Kondisi Kapolda Jambi dan Rombongan dalam Keadaan Sadar.

Saat ini tim evakuasi udara sedang dalam perjalanan untuk menuju lokasi evakuasi. Selanjutnya akan direncanakan untuk evakuasi sementara menuju Rumah Sakit Umum Sungai Penuh Kabupaten Kerinci kemduian diterbangkan menuju Rumah Sakit di Kota Jambi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)