Kasus Ledakan di Ponggok Blitar Ditangani Tim Jibom Polda Jatim

Senin, 20 Februari 2023 - 07:23 WIB
loading...
Kasus Ledakan di Ponggok Blitar Ditangani Tim Jibom Polda Jatim
Tim penjinak bom (Tim Jibom) gegana Brimob Polda Jatim turun tangan menangani kasus ledakan dahsyat yang terjadi di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. (Ist)
A A A
BLITAR - Tim penjinak bom (Tim Jibom) gegana Brimob Polda Jatim turun tangan menangani kasus ledakan dahsyat yang terjadi di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Dugaan awal, penyebab ledakan yang menewaskan empat orang sekaligus merusak 25 rumah itu diketahui bahan petasan. Namun polisi masih berusaha memastikan. “Tim Jibom masih perjalanan,” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono kepada wartawan Senin (20/2/2023).

Insiden ledakan dahsyat berlangsung Minggu (19/2/2023) tengah malam sekitar pukul 22.30 WIB. Sebanyak 25 rumah rusak dengan satu rumah di antaranya rata dengan tanah. Di antara bangunan rumah yang tinggal puing-puing itu, empat orang meninggal dunia.

Tiga korban di antaranya tertimbun puing bangunan, dengan bagian tubuh yang tercerai berai. Keempat korban meninggal dunia merupakan satu keluarga, yakni ayah berikut anak-anaknya.

Ledakan juga mengakibatkan enam orang menderita luka-luka. Saat ini keenamnya tengah menjalani perawatan intensif. Argo mengatakan mencium aroma belerang yang menyengat di lokasi kejadian.

Dari keterangan pihak keluarga dan tetangga sekitar, korban yang ditemukan meninggal dunia diketahui sebagai pembuat petasan. Yang bersangkutan biasa melakukan hal itu pada saat menjelang bulan puasa.

Baca: Inilah Daftar Korban Ledakan Petasan yang Menewaskan 4 Orang di Ponggok Blitar.

Kendati demikian, penyebab ledakan yang diduga petasan itu masih akan dipastikan Tim Jibom dan Labfor Polda Jatim. Dalam hal ini Polres Blitar Kota langsung melakukan sterilisasi lokasi kejadian dan sekaligus membuat posko untuk korban.

“Dugaan awal sementara mercon. Kita masih menunggu kedatangan Tim Jibom. Pastinya masih menunggu hasil penyelidikan,” terangnya menambahkan untuk sementara fokus petugas tertuju pada pendataan korban.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)