Viral Video Ibu Melahirkan di Tengah Jalan Gemparkan Lombok Barat

Senin, 20 Februari 2023 - 06:50 WIB
loading...
Viral Video Ibu Melahirkan di Tengah Jalan Gemparkan Lombok Barat
Seorang ibu melahirkan dalam perjalanan menuju Puskesmas di Kawasan Sekotong, Lombok Barat. Sosok bayi tampak dibiarkan telanjang begitu saja di pinggir jalan berbeton. (Ist)
A A A
LOMBOK BARAT - Seorang ibu melahirkan dalam perjalanan menuju Puskesmas di Kawasan Sekotong, Lombok Barat. Sosok bayi tampak dibiarkan telanjang begitu saja di pinggir jalan berbeton. Jalan tersebut berada di Dusun Pangsing, Desa Meang Lombok Barat.

Video ibu melahirkan di tengah jalan itu viral di media sosial Facebook yang diunggah oleh akun FunkErun Ajik pada Minggu, (19/2/2023).

Dalam video tersebut, tampak tiga ibu-ibu sedang memegangi ibu yang baru melahirkan. Ibu berpakaian kaos belang, bersarung dengan ikat kepala itu tampak lemah dengan menahan sakit.

Sementara, tidak jauh darinya terdapat lima laki-laki dewasa yang hanya diam dan tidak berbuat apa-apa. Di depan ibu itu sosok bayi mungil telanjang tergeletak begitu saja.

Ibu-ibu itu berdialog berbahasa Sasak. Sambil mengambil gambar, terdengar suara seorang menanyakan tentang keberadaan mobil ambulans yang belum datang. "Kembek tulak ambulan. (Kenapa ambulannya kembali)-red," ujar seorang sambil menanyakan kondisi ibu malang itu.

Video itu telah dibagikan hingga 3.614 kali dan mendapat komentar 371 komentar netizen dan 1086 like. Warganet mengomentari berbagai hal terkait video tersebut. Ada yang menanyakan kondisi bayi.

Tidak sedikit pula yang menyayangkan perlakuan terhadap bayi yang baru lahir itu. "Setidaknya itu bayi pakaikan selimut dulu, walaupun tali pusat ndekman ye petok, mudahan tetap sehat deduak," ujar akun Dinda As mengomentari video itu.

Baca: Inilah Daftar Korban Ledakan Petasan yang Menewaskan 4 Orang di Ponggok Blitar.

Akun Mustinam Bini menyayangkan keberadaan bayinya yang dibiarkan begitu saja. "Ya Allah kenapa malah sibuk divideoin bayinya nggak diselimuti atau nggak diangkat. Semoga ibu dan bayinya selamat," ungkapnya.

Akun FunkErun Aji yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Minggu siang. Belum ada informasi lebih lanjut terkait identitas ibu itu. Sejak diposting 15 jam lalu, video itu terus dibanjiri komentar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)