Apresiasi Istigasah Kubro, KSAD: Isra Mikraj Beri Pelajaran dan Keteladanan

Minggu, 19 Februari 2023 - 21:16 WIB
loading...
Apresiasi Istigasah Kubro, KSAD: Isra Mikraj Beri Pelajaran dan Keteladanan
KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman bersama Wapres KH Maruf Amin saat hadir dalam Istigasah Kubro di Masjid Agung Cianjur, Minggu (19/2/2023). Foto: MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI, Dudung Abdurachman memberikan penghargaan kepada Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia atas terselenggaranya Istigasah Kubro yang dilaksanakan di Masjid Agus Cianjur.

“Saya selaku Kepala Staf TNI AD dan pribadi memberikan penghargaan kepada dewan pimpinan MUI atas terselenggaranya istigasah kubra ini,” ujar Dudung dalam sambutannya, Minggu (19/2/2023).



Isra Mikraj kata Dudung, merupakan perjalanan spritual luar biasa sekaligus mukjizat tanda kenabian. Puncak Isra Mikraj adalah pertemuan antara Rasulullah dan Allah serta turunlah perintah Shalat.



“Bagi kita khususnya prajurit TNI AD, Isra Mikraj memberikan pelajaran dan keteladanan terhadap ketaatan perintah dan kepedulian pemimpin terhadap anak buah,” katanya.



Pihaknya berharap, dalam peringatan Isra Mikraj tersebut dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwan kepada Allah dengan menginplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kegiaatan ini salah satu sarana mendekatkan diri kepada Allah dengan nemperbanyak dzikir dan doa dengan berharap ketenangan batiniah, keiklasan dan kesabaran menerima musibah bencana dan mampu bangkit kembali ke arah kehidupan yang lebih baik,” harapnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)