Esta Kapital Kucuri Dana Ribuan Pengusaha Mikro di Indonesia Timur

Kamis, 16 Juli 2020 - 01:30 WIB
loading...
Esta Kapital Kucuri Dana Ribuan Pengusaha Mikro di Indonesia Timur
Direktur Utama Esta Kapital, Yefta Surya Gunawan, Kusheryansyah, Ketua Harian AFPI Kusheryansya, dan Pemegang Saham Utama Esta Kapital Melvin Wangkar saat pembukaan kantor baru. FOTO : IST
A A A
TANGERANG - Sejak beberapa tahun terakhir, industri Fintech ( Financial Technology ) khususnya Fintech peer to peer Lending (P2P Lending) mengalami perkembangan yang cukup pesat. Begitu juga dengan Esta Kapital yang tampil dengan wajah dan semangat baru untuk mendorong literasi keuangan pada masyarakat.

Direktur Utama Esta Kapita Yefta Surya Gunawan mengatakan, sebagai salah satu platform fintech lending yang telah berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Esta Kapital berkomitmen untuk senantiasa turut andil dan mendukung dalam pelaksanaan literasi keuangan dan percepatan pencapaian inklusi keuangan Indonesia.

Komitmen tersebut terus dibuktikan dengan menyalurkan pendanaan sebesar Rp88 miliar yang diberikan kepada 24 ribu lebih pengusaha mikro yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, terutama daerah-daerah pelosok Indonesia Timur.

Untuk terus meningkatkan layanan, Esta Kapital kini juga pindah ke kantor baru. Sebuah langkah maju untuk menciptakan semangat dan inovasi baru bagi perusahaan. Kantor baru dari anak perusahaan Esta Corporations ini berlokasi di Gedung Synergy, Alam Sutra, Tangerang.

“Dengan peresmian kantor baru ini, saya pribadi berharap dapat menciptakan semangat dan inovasi yang baru untuk seluruh karyawan, sehingga nantinya akan meningkatkan pelayanan yang prima bagi pendana di Esta Kapital. Di samping itu, dengan berpindah ke kantor baru ini kami berharap dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri kami, dan juga meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat serta para partner kepada Esta Kapital.” terangnya dalam rilis yang diterima SINDOnews, Rabu (15/7/2020).(Baca juga : Esta Kapital Resmi Kantongi Izin Usaha Peer to Peer Lending dari OJK )

Sementara, Perwakilan Pemegang Saham Utama Esta Kapital Melvin Wangkar mengungkapkan, selain gedung baru, Esta Kapital juga meluncurkan aplikasi mobile Esta Kapital terbaru yang dapat diunduh melalui Google Playstore & App Store. Semangat baru yang akan diberikan kepada masyarakat juga akan tergambar dalam logo baru yang menjadi wajah baru Esta Kapital.

“Dengan wajah baru dan aplikasi mobile yang sudah kami luncurkan, kami yakin dapat meningkatkan kemudahan bagi para pengguna platform Esta Kapital, serta siap dalam menghadapi persaingan di era industri 4.0” jelasnya.

Melvin menambahkan, dengan adanya aplikasi mobile terbaru ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam melakukan pendanaan di Esta Kapital. Dengan demikian, dampak sosial yang akan diciptakan bisa membantu pengusaha mikro terus berkembang dan mampu mencapai kemandirian finansial untuk mewujudkan pemerataan ekonomi di Indonesia.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)