Program Tambak dan Pertanian, Pacu Masyarakat Lebih Mandiri

Kamis, 16 Februari 2023 - 19:53 WIB
loading...
Program Tambak dan Pertanian, Pacu Masyarakat Lebih Mandiri
Relawan Gardu Ganjar menggalakkan program usaha tambak ikan dan pertanian bagi masyarakat di sejumlah kecamatan di Banten. Program peningkatan ekonomi desa ini telah berjalan sejak Desember 2022. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Relawan Gardu Ganjar menggalakkan program usaha tambak ikan dan pertanian bagi masyarakat di sejumlah kecamatan di Banten. Program peningkatan ekonomi desa yang dilakukan warga binaan Gardu Ganjar ini telah berjalan sejak Desember 2022.

Program itu tersebar di Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Serang dan wilayah lainnya di Banten. Usaha tambak ikan yang diberikan berupa lele, mas, dan nila.

Andre, salah satu perwakilan dari Gardu Ganjar mengatakan program tambak ikan dan pertanian itu dilakukan di Kecamatan Kopo dan Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang. "Kemudian dilakukan juga di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak," ujar dia dalam siaran persnya, Kamis (16/2)

Menurut dia, usaha tambak ikan dan pertanian itu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan warga sehari-hari.
"Harapan kami, warga bisa menjadi lebih mandiri dengan adanya pertambakan ikan dan pertanian ini," ujarnya.

Untuk lahan pertanian, relawan pendukung Ganjar Pranowo itu membagikan bibit cabai serta timun suri secara gratis. Kini, pertanian yang dijalankan warga sudah berkembang dan menunggu hasil panen beberapa pekan ke depan.

Asep (34), salah satu warga yang menjadi binaan Gardu Ganjar mengaku sangat terbantu dengan adanya program ini. "Dengan adanya usaha tambak ikan dan pertanian, warga bisa mandiri dan kuat secara ekonomi," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)