Pelaku Penculikan Anak di Manado Tertangkap di Sulawesi Tengah

Kamis, 16 Februari 2023 - 01:13 WIB
loading...
Pelaku Penculikan Anak di Manado Tertangkap di Sulawesi Tengah
Korban penculikan anak di Manado. Foto: Subhan/SINDOnews
A A A
MANADO - Seorang bocah berusia 5 tahun bernama Manda, diculik oleh tetangga rumahnya sendiri. Korban dilaporkan hilang pada Minggu (12/2/2023) dari rumahnya di Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat, Bolmong.

Ayah korban, Miran Pobela mengatakan, Manda diduga diculik oleh tetangganya sendiri berinisial JM (44) saat keluar rumah membeli makanan ringan di warung yang tidak jauh dari rumahnya.

"Saat kejadian, Manda keluar rumah dengan tujuan membeli es di rumah tetangga. Namun, dia tidak pernah pulang," katanya, kepada wartawan, Rabu (15/2/2023).



Pihak keluarga pun merasa khawatir dan langsung melakukan pencarian. Tetapi, Manda tidak juga ketemu.

Dugaan mengarah kepada terduga pelaku JM, karena ada saksi yang melihat korban diberi uang oleh terduga pelaku untuk membeli makanan ringan. Keluarga pun kerumah JM, tetapi dalam keadaan kosong.

"Tetapi di rumah itu kami menemukan bungkus makanan ringan yang tercecer di rumahnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast saat dikonfirmasi oleh MNC Portal Indonesia (MPI) mengatakan, kasus tersebut belum bisa dikatakan sebagai kasus penculikan anak.



"Belum bisa dikatakan sebagai penculikan anak. Nantilah saya rangkai dulu apa sebenarnya, karena nanti simpang siur," ungkapnya.

Dia juga mengaku belum bisa memberikan keterangan yang lebih dalam, karena belum ketemu dengan penyidik yang masih dalam perjalanan dari Sulawesi Tengah menuju ke Sulawesi Utara.

"Kalau sudah ketemu kita bisa kasih keterangan, apa hasil sementara yang mereka gali," jelasnya.

Terduga pelaku sendiri menurutnya sudah tertangkap di daerah Sulawesi Tengah. "Informasinya sudah tertangkap untuk terduga pelaku, cuma tim masih dalam perjalanan," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)