Cinta Lingkungan, Milenial Makassar Diajak Tanam 500 Bibit Mangrove

Rabu, 15 Februari 2023 - 13:30 WIB
loading...
Cinta Lingkungan, Milenial Makassar Diajak Tanam 500 Bibit Mangrove
Srikandi Ganjar Sulsel mengajak sekitar 50 warga menanam 500 bibit mangrove di kawasan Wisata Mangrove Lantebung, Kota Makassar, Rabu (15/2/2023). Dalam kegiatan itu, mereka merangkul komunitas Rangkul Movement. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Srikandi Ganjar Sulsel mengajak sekitar 50 warga menanam 500 bibit mangrove di kawasan Wisata Mangrove Lantebung, Kota Makassar. Dalam kegiatan itu, mereka merangkul komunitas Rangkul Movement.

Korwil Srikandi Ganjar Sulsel, Nurul Awainah mengatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian dari refleksi semangat hari lahan basah dan wujud nyata untuk menjaga bumi. Harapannya, milenial memiliki kesadaran untuk turun tangan menjaga kelestarian alam.

“Srikandi Ganjar Sulsel ingin masyarakat juga turut ambil bagian menjaga bumi dengan cara menanam mangrove di tepian pantai,” kata Nurul, Rabu (15/2/2023).

Kegiatan ini terinspirasi sosok Ganjar Pranowo yang selama ini juga sangat fokus pada pelestarian lingkungan. Ganjar banyak menjalankan kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan, seperti penanaman pohon untuk penghijauan. “Pak Ganjar sosok inspiratif yang mengajak kita menjaga habitat bumi tempat tinggal kita untuk anak cucu kita,” ujarnya.

Generasi milenial komunitas Rangkul Movement menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Srikandi Ganjar Sulsel. Andi Feranti, salah satu milenial yang mengikuti kegiatan itu berharap aktivitas positif seperti ini rutin dilaksanakan.

“Terima kasih Srikandi Ganjar Sulsel mengajak kami menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai, dan darat. Ini untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya lahan basah bagi dunia dan keragaman kehidupan yang ada di dalamnya,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3563 seconds (0.1#10.140)