10 Nama Exco Pilihan LaNyalla Mattalitti, Ada Mantan Pemain Timnas Indonesia

Selasa, 14 Februari 2023 - 18:38 WIB
loading...
10 Nama Exco Pilihan LaNyalla Mattalitti, Ada Mantan Pemain Timnas Indonesia
Calon ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti sudah menentukan 10 daftar nama komite eksekutif (Exco) yang bakal mendampinginya / Foto: MPI (Cikal)
A A A
JAKARTA - Calon ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti sudah menentukan 10 daftar nama komite eksekutif (Exco) yang bakal mendampinginya. Dari 10 nama tersebut, satu nama di antaranya merupakan mantan pemain Timnas Indonesia.

Dari 10 nama tersebut, salah satunya adalah mantan pemain Timnas Indonesia, Yeyen Tumena. Sepuluh nama tersebut mempunyai tugas di bidangnya masing-masing.

"Di sini ada juga yang menarik, para exco yang punya integritas dan kapasitas. Yang pertama itu saya akan tunjuk sebagai exco adalah Tommy Apriyantono. Kami akan memberikan tugas sebagai football science expert. Yang kedua, Indra Datuk Rajunlelo, Amateur football expert. Yang ketiga, Rudi Yulianto, ini yg akan menangani football security expert. Yang keempat Kairul Anwar. Ini football legal expert. Yang kelima Syafril Nasution. Ini sebagai Football media expert," sebut La Nyalla kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Selasa (14/2/2023).

BACA JUGA: La Nyalla Mattalitti Sudah Kantongi 5 Nama Cawaketum PSSI

"Yang keenam Muhammad sebagai Youth football expert. Ketujuh Tigor Shalomboboy football governance expert. Kedelapan Sigit Widodo football amateur expert. Yang kesembilan Yeyen Tumena, ex national player. Kesepuluh Ganisa Rumpoko sebagai fanbase development expert," sambungnya.

Sepuluh nama ini, kata La Nyalla , merupakan daftar yang sudah dipikirkan matang-matang olehnya. La Nyalla mengatakan, dua slot kosong untuk exco PSSI nantinya diserahkan kepada para voters untuk memilih.

BACA JUGA: Manajemen PSMS Geruduk Kantor PSSI dan Berikan Ultimatum

"Ini sepuluh yang kita akomodir dan sudah digodok oleh timses (tim sukses) kami. Memang ada dua sengaja dikosongkan, ini saya akan berikan kepada Exco & Voters, terserah mereka mau menunjuk siapa," imbuhnya.

La Nyalla bakal bertarung untuk mendapatkan suara terbanyak di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Kamis (14/2/2023). Ada empat nama yang menjadi lawannya, yakni Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir, dan Fary Djemi Francis. Ketua umum yang terpilih nantinya akan memimpin PSSI periode 2023-2027.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)